Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) adalah salah satu kawasan industri di wilayah Jakarta Timur. Kawasan tersebut cukup berpotensi untuk menjadi kawasan berkembang ke arah yang komersial dan residensial. Tak hanya industri, kawasan tersebut juga bisa dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dan PT. JIEP untuk menciptakan area terbuka untuk publik atau ruang terbuka umum. Tentunya dengan harapan, bisa memberikan kontribusi untuk memajukan kota Jakarta Timur.

Untuk itu, Pemkot Jaktim dan PT JIEP merencanakan untuk saling bahu-membahu membangun kota. Perencanaan tersebut dibahas saat Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur pada 17 Juni 2019. Pembahasan dari dua belah pihak mulai dari segi transportasi, ruang hijau, saluran air, permukiman warga, hingga kawasan hiburan warga dan digital.

[Baca Juga: Cikini Punya Ruang Terbuka Interaksi Hasil Inisiatif Warga]

“Kali ini Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama PT. JIEP membahas penataan kawasan Jakarta Timur untuk lebih maju,” tutur Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (17/6/2019).

Menurut M. Anwar, PT. JIEP memiliki kawasan yang mampu memfasilitasi masyarakat, seperti fasilitas transportasi yang mencakup di antaranya, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Kereta Rel Listrik (KRL) dan TransJakarta, yang diharapkan bisa berjalan dengan baik di Jakarta Timur. Selain itu, ada juga penghijauan dan pengairan untuk menciptakan kota yang asri dan nyaman.

[Baca Juga: Yang Perlu diketahui dari Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Kemayoran]

Dia mengatakan, pembangunannya direncanakan akan berjalan pada tahun 2020. Sehingga, Jakarta Timur diharapkan bisa menjadi kawasan industri percontohan untuk kota lainnya. “PT. JIEP ini memiliki kawasan industri yang sangat luas di Jakarta Timur, yang ingin menciptakan kawasan industri ini menjadi kawasan yang ramah lingkungan, memfasilitasi warga, dan tentunya penghijauan lingkungan,” tambahnya.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Sementara, Head of Marketing PT. JIEP Zulfikar Aditya mengatakan, Jakarta Timur memiliki kawasan industri yang luas. Dia menilai hal tersebut relatif besar dengan terus meningkatnya tenaga kerja. "Hal ini berpotensi permintaan akan fungsi hunian yang terjangkau bagi pekerja. Selain itu, kawasan Jakarta Timur belum memiliki kawasan ekonomi yang signifikan. Sehingga, kawasan JIEP berpotensi untuk menjadi pusat ekonomi dan bisnis baru di kawasan Jakarta Timur," ungkapnya.

[Baca Juga: Kali Karang Pluit Segera Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau]

Oleh karena itu, PT. JIEP bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menata Jakarta Timur. Zulfikar menerangkan, kerjasamanya terjalin karena pihaknya membawa tujuan yang sama, yaitu untuk memajukan wilayah Kota Jakarta Timur.

“Dari segi transportasi kami memperhatikan sekali agar dapat memfasilitasi warga serta menghubungkan jalur ekonomi dari wilayah-wilayah lainnya,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.