Pemkot Jakut Ajukan Lima RW pada Ajang RW Award.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakut Ajukan Lima RW pada Ajang RW Award

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat ajang apresiasi terhadap pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) di tingkat Rukun Warga (RW). Setiap Pemkot di lima wilayah DKI Jakarta akan mengusulkan RW untuk menjadi nominasi pada ajang RW Award yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pemkot Jakarta Utara akan mengusulkan lima RW dari hasil rekomendasi lurah dan camat yang telah mendampingi proses Musrenbag dan dipilih dari pengurus RW dengan kategori terbaik dan inovatif dalam pelaksanaan Musrenbag 2019 sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara Manson Sinaga pada lansiran utara.jakarta.go.id (15/3/2019).

“Ini merupakan tindak lanjut dari rembuk RW yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Itu kan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan pembangunan,” ujar Manson pada Jumat (15/3) di Kantor Walikota Jakarta Utara.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Utara Kini Sediakan Taman Penitipan Anak]

Manson juga menjelaskan, tim penilai RW Award tetap akan melaksanakan survei ke lokasi RW yang masuk dalam nominasi dengan penilaian terutama pada hasil dari Musrenbag, partisipasi warga dan inovasi.

“Jadi nanti kalau sudah ditentukan lima pengurus RW yang akan direkomendasikan menjadi nomiasi, ada dokumen kuisioner yang akan diisi. Dari dokumen itu lah yang dinilai keabsahan hasil dari Musrenbag yang telah dilakukan sebelumnya dari setiap RW,” jelasnya.

[Baca Juga: Layanan Kesehatan Posbindu RW 07 Srengseng Diminati Lansia]

Rekomendasi dari kelima RW akan diajukan kepada tim penilai Bapeda pada 18 Maret 2019. Sedangkan penilaian tim ke wilayah RW yang masuk nominasi akan dilaksanakan pada 26-27 April 2019.

Mengutip dari beritajakarta.id (15/3/2019), Manson mengatakan akan ada dua kategori pemenang yaitu RW terbaik dan RW inovatif pada hasil pelaksanaan RW Award yang akan diumumkan pada 10 April 2019.

Manson berharap ajang RW Award ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh RW lainnya dalam melaksanakan Musrenbag di tahun depan.


Read More

Artikel Lainnya

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.

Slide2.PNG

Kuliner

Nongkrong Asik dan Murah di Pancong99 Depok

29 July 2021, 16:04

Pancong 99 merupakan warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan dengan menu utamanya adalah pancong.


Comments


Please Login to leave a comment.