Pemkot Jakut Ajukan Lima RW pada Ajang RW Award.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Jakut Ajukan Lima RW pada Ajang RW Award

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat ajang apresiasi terhadap pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) di tingkat Rukun Warga (RW). Setiap Pemkot di lima wilayah DKI Jakarta akan mengusulkan RW untuk menjadi nominasi pada ajang RW Award yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pemkot Jakarta Utara akan mengusulkan lima RW dari hasil rekomendasi lurah dan camat yang telah mendampingi proses Musrenbag dan dipilih dari pengurus RW dengan kategori terbaik dan inovatif dalam pelaksanaan Musrenbag 2019 sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara Manson Sinaga pada lansiran utara.jakarta.go.id (15/3/2019).

“Ini merupakan tindak lanjut dari rembuk RW yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Itu kan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan pembangunan,” ujar Manson pada Jumat (15/3) di Kantor Walikota Jakarta Utara.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Utara Kini Sediakan Taman Penitipan Anak]

Manson juga menjelaskan, tim penilai RW Award tetap akan melaksanakan survei ke lokasi RW yang masuk dalam nominasi dengan penilaian terutama pada hasil dari Musrenbag, partisipasi warga dan inovasi.

“Jadi nanti kalau sudah ditentukan lima pengurus RW yang akan direkomendasikan menjadi nomiasi, ada dokumen kuisioner yang akan diisi. Dari dokumen itu lah yang dinilai keabsahan hasil dari Musrenbag yang telah dilakukan sebelumnya dari setiap RW,” jelasnya.

[Baca Juga: Layanan Kesehatan Posbindu RW 07 Srengseng Diminati Lansia]

Rekomendasi dari kelima RW akan diajukan kepada tim penilai Bapeda pada 18 Maret 2019. Sedangkan penilaian tim ke wilayah RW yang masuk nominasi akan dilaksanakan pada 26-27 April 2019.

Mengutip dari beritajakarta.id (15/3/2019), Manson mengatakan akan ada dua kategori pemenang yaitu RW terbaik dan RW inovatif pada hasil pelaksanaan RW Award yang akan diumumkan pada 10 April 2019.

Manson berharap ajang RW Award ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh RW lainnya dalam melaksanakan Musrenbag di tahun depan.

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.