Pemkot Jakut Optimistis Rebut Kembali Gelar Juara Umum Gebyar RPTRA 2019

Berita Kawasan

Pemkot Jakut Optimistis Juara Umum Gebyar RPTRA 2019

Gebyar RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di tingkat Kota Jakarta Utara pada 25 Juni 2019 memasuki puncak acara. Nantinya, acara ini memasuki penilaian dari tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk menentukan Juara Umum Gebyar RPTRA 2019, tepatnya pada awal Juli mendatang. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara Joko Santoso.

Acara Gebyar RPTRA Jakarta Utara dipadukan dengan acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI yang mengangkat bidang sosial, budaya, dan agama. Menurut Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra, budaya gotong royong tak hanya sekadar dalam arti yang sempit.

[Baca Juga: Musim Liburan, RPTRA Bahari Ramai Pengunjung]

“Kita jangan mempersepsikan gotong royong hanya dalam arti sempit saja. Tapi dalam arti luas, ini banyak dilakukan termasuk program pemerintah pada bidang ekonomi dalam bentuk pengembangan program PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu),” tuturnya sebagaimana dilansir dari utara.jakarta.go.id (25/6/2019).

Penilaian Gebyar RPTRA untuk menentukan juara umum di tingkat provinsi meliputi pengguna, pengelola, dan pengurus RPTRA sebagaimana diutarakan Joko Santoso. Selain itu, ada 10 jenis penilaian, di antaranya dua kelompok umur susun lego, dua kelompok umur mewarnai, tari anak dan lansia, dua kelompok umur futsal, cerdas cermat pengelola, dan penilaian kinerja lurah sebagai pengurus RPTRA secara keseluruhan.

Gelar juara umum Gebyar RPTRA tingkat provinsi di tahun 2019 ingin direbut kembali Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut). Pasalnya, Jakarta Utara sudah pernah meraih gelar juara umum dalam ajang Gebyar RPTRA di tahun 2016 dan 2017. Sementara, gelar juara umum pada tahun 2018 di dapatkan Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Sehingga, Pemkot Jakut optimistis akan merebut kembali gelar juara umum di ajang tersebut.

[Baca Juga: Kini RPTRA Rustanti Memiliki Lahan Pertanian Hidroponik]

Menurut Desi Putra, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama agar bisa kembali menjadi juara umum. Dia juga mengatakan, seluruh pihak terlibat telah berkomitmen untuk kembali merebut gelar juara umum Gebyar RPTRA tingkat provinsi tahun 2019. Salah satu yang upaya yang dilakukan adalah dengan menunjukkan semangat gotong royong antara pemerintah dan masyarakat.

“Upaya yang dilakukan yaitu dengan gotong-royong. Bagaimana kita bisa selaras dalam rangka merebut gelar juara umum. Intinya adalah kekompakan,” ungkapnya saat berada di RPTRA Rasela, Koja, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019). Para pelaku usaha juga turut dilibatkan dalam menciptakan kolaborasi gotong royong antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga, diharapkan Jakarta Utara bisa meraih nilai tertinggi dalam ajang Gebyar RPTRA 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.