Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

Berita Kawasan

Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

Acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dan sedang dipersiapkan. Acara ini akan dilaksanakan di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menurut Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, HBKB kali ini harus dibuat berbeda dari biasanya. Pasalnya, HBKB yang diselenggarakan pada 23 Juni 2019 akan digabungkan beberapa acara, termasuk dalam rangka menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta .

Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

"Harus lebih meriah. Karena HBKB saat ini adalah penggabungan beberapa event, yakni dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-492," tuturnya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara pada 13 Juni 2019 lalu.

Danau Sunter dijadikan sebagai lokasi acara HBKB agar kawasan tersebut menjadi salah satu pilihan wisatawan yang memasuki Jakarta Utara. Hal itu seperti yang diutarakan Ali dalam lansiran utara.jakarta.go.id (14/6/2019).

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Dia menambahkan, sudah saatnya 12 destinasi wisata di wilayah Jakarta Utara disosialisasikan kembali. Tujuannya, agar warga Jakarta atau yang datang ke Ibu Kota ini mengetahui lokasi-lokasi menarik lainnya yang dimiliki DKI, termasuk di wilayah Jakarta Utara.

Dia pun sangat berharap, seluruh masyarakat Jakarta Utara membantu dalam mempromosikan kawasannya. "Dimulai dengan momen HBKB ini, mari kita promosikan kembali Danau Sunter, sebagai 12 plus destinasi wisata pesisir Jakarta Utara,” ujarnya.

[Baca Juga: 4 Jenis Arsitektur Tradisional Khas Rumah Betawi]

Dia menjelaskan, pihaknya meminta kepada seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk memberikan sumbangan acara yang berbeda dari biasanya. Bahkan, jika bisa pihaknya ingin menggelar HBKB dengan rasa seperti acara Festival Danau Sunter.

Dengan acara HBKB yang meriah, Pemkot Jakarta Utara berharap nama Danau Sunter semakin sering diingat dan dijadikan lokasi wisata alternatif warga Jakarta ataupun dari luar Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.