Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

Berita Kawasan

Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

Acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dan sedang dipersiapkan. Acara ini akan dilaksanakan di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menurut Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, HBKB kali ini harus dibuat berbeda dari biasanya. Pasalnya, HBKB yang diselenggarakan pada 23 Juni 2019 akan digabungkan beberapa acara, termasuk dalam rangka menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta .

Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter

"Harus lebih meriah. Karena HBKB saat ini adalah penggabungan beberapa event, yakni dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-492," tuturnya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara pada 13 Juni 2019 lalu.

Danau Sunter dijadikan sebagai lokasi acara HBKB agar kawasan tersebut menjadi salah satu pilihan wisatawan yang memasuki Jakarta Utara. Hal itu seperti yang diutarakan Ali dalam lansiran utara.jakarta.go.id (14/6/2019).

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Dia menambahkan, sudah saatnya 12 destinasi wisata di wilayah Jakarta Utara disosialisasikan kembali. Tujuannya, agar warga Jakarta atau yang datang ke Ibu Kota ini mengetahui lokasi-lokasi menarik lainnya yang dimiliki DKI, termasuk di wilayah Jakarta Utara.

Dia pun sangat berharap, seluruh masyarakat Jakarta Utara membantu dalam mempromosikan kawasannya. "Dimulai dengan momen HBKB ini, mari kita promosikan kembali Danau Sunter, sebagai 12 plus destinasi wisata pesisir Jakarta Utara,” ujarnya.

[Baca Juga: 4 Jenis Arsitektur Tradisional Khas Rumah Betawi]

Dia menjelaskan, pihaknya meminta kepada seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk memberikan sumbangan acara yang berbeda dari biasanya. Bahkan, jika bisa pihaknya ingin menggelar HBKB dengan rasa seperti acara Festival Danau Sunter.

Dengan acara HBKB yang meriah, Pemkot Jakarta Utara berharap nama Danau Sunter semakin sering diingat dan dijadikan lokasi wisata alternatif warga Jakarta ataupun dari luar Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.