Ini Imbauan Polisi dan TNI Terkait Shalat Idulfitri di Malang

Berita Kawasan

Pemkot Malang Siapkan Aturan New Normal Bagi Warganya

Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya. Saat ini di berbagai daerah akan memasuki hidup new normal, yaitu pola hidup baru selama pandemi COVID-19. Untuk itu, Pemkot Malang akan mempersiapkan berbagai langkah dalam menghadapi fase new normal ini.

Melansir laman radarmalang.jawapos.com (27/05/2020). Di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1441 H Pemkot Malang menggelar rapat melalui video conference (Vicon) di Ngalam Command Centre yang membahas kebijakan baru ini, new normal. Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi dan Sekkota Malang Wasto mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat dan lurah se-Kota Malang untuk menyiapkan skema pasca PSBB.

“Kami sudah membuat buku panduan, itu nanti dipedomani oleh seluruh masyarakat. Bisa jadi, nanti kami cetak sampai ke RW, diperbanyak ke RT. Atau bisa juga kami pakai softcopy lalu disampaikan kepada media dan semuanya,” ucap Sutiaji.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan sudah ada empat langkah kebijakan yang disiapkan Pemkot Malang pasca PSBB. “Konsepnya sudah ada, kami sudah siapkan. Kerangka kerjanya juga sudah, terkait apa yang harus kami lakukan,” ucapnya.

Sutiaji merinci keempat langkah new normal ini, pertama menyiapkan The New Normal Life (penyusunan SOP hidup sehat dan protokol Covid-19 pasca PSBB); kedua, menyiapkan RSUD sebagai rumah sakit darurat dan rumah isolasi untuk PDP ringan di Jalan Kawi; ketiga. pemantauan penyakit kronis (data prolanis sebagai acuan utama pemantauan untuk masyarakat yang memiliki penyakit bawaan); dan keempat, paket kebijakan stimulus ekonomi (merumuskan kebijakan untuk mendorong pemulihan kehidupan ekonomi masyarakat).

Penerapan fase new normal secepatnya akan dilakukan di kota Malang.

“Sesegera mungkin (kita sosialisasikan). Ini masih kita susun. Karena ini melibatkan banyak pakar, termasuk pakar kesehatan, orang ahli mikrobiologi, macam-macam,” papar Sutiaji.

Untuk menopang hal tersebut, Sutiaji membeberkan lima strategi Pemkot Malang yang meliputi:

-Malber (Malang Berbagi), penguatan pentahelix selama masa COVID-19,

-Maldis (Malang Digital Service), mendorong layanan berbasis online dan mengurangi potensi berkumpul,

-Malherb (Malang Herbal), pengembangan produk herbal sebagai alternatif suplemen kesehatan masyarakat,

-Malpro (Malang Beli Produk Lokal), mendorong penguatan ekonomi dan UMKM Lokal,

-dan Malba (Malang Bahagia), kampanye digital gaya hidup sehat dan memfasilitasi program hiburan lokal serta penyediaan layanan psikologi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 3 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>