Pemkot Medan Apresiasi Bantuan Hadapi Covid-19 yang Terus Mengalir

Berita Kawasan

Pemkot Medan Apresiasi Bantuan Hadapi COVID-19 yang Terus Mengalir

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pada pekan ini bertemu dengan beberapa pihak yang secara sukarela mengulurkan bantuannya. Dari mulai pemberian kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID-19 sampai disalurkannya berbagai perlengkapan yang ditujukan untuk menekan infeksi virus Corona yang memicu penyakit tersebut. Tak ayal Pemkot Medan pun menyampaikan apresiasinya terhadap pihak-pihak yang mau meringankan beban mereka dalam usaha melawan COVID-19.

Bantuan pertama pada pekan ini disalurkan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan. Di mana mereka menyalurkan bantuan sosial berupa 2.200 paket bahan pokok untuk masyarakat kurang mampu di Kota Melayu Deli yang ikut terdampak akibat pengaruh pandemi COVID-19. Penyerahan bantuan ini langsung dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution di area halaman Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan.

Pemkot Medan Apresiasi Bantuan Hadapi Covid-19 yang Terus Mengalir

“Atas nama Pemko Medan dan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Medan, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan yang telah menunjukkan partisipasi aktif dalam penanganan dampak sosial ekonomi pendemi yang saat ini melanda dunia,” jelas Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (14/4/2020).

[Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Kantor Pelayanan Medan Kembali Disemprot Disinfektan]

Selain apresiasi terhadap bantuan yang diberikan, Plt Wali Kota Medan itu juga turut menyampaikan, pihak Yonmarhanlan I Belawan yang berperan aktif membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi terkait COVID-19. Di mana para anggota batalyon ini kerap mengingatkan semua pihak tentang melakukan social serta physical distancing, mencuci tangan menggunakan sabut, dan menggunakan masker jika keluar rumah.

Bantuan lainnya yang mengalir ke Pemkot Medan datang dari Lion Club District 307-A dan Capital Group. Bantuan yang diberikan dalam bentuk wastafel portable, alat penyemprot dan cairan disinfektan, masker, serta thermal gun. Dengan bantua yang langsung diserahkan Governor Lion Club District 307-A Syafii Salim serta perwakilan Capital Group Romi kepada Akhyar di area Kantor Wali Kota Medan.

[Baca Juga: Puluhan Hotel di Kota Medan Tutup Terdampak COVID-19]

Syafi menyebut, pihaknya tergerak untuk membantu negara yang saat ini tengah menghadapi virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19. “Kita berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat Kota Medan untuk melawan virus Corona ini,” ujarnya.

Dari sisi Pemkot Medan sendiri, mereka telah menganggarkan dana sekitar Rp100 miliar dalam usaha melawan penyebaran pendemi COVID-19. Tapi di sisi lain Akhyar tak memungkiri bahwa dana tersebut masih kurang untuk sepenuhnya menanggulangi virus bernama lengkap SARS-CoV-2. “Namun saya yakin itu masih kurang, pelur terus dukungan dan bantuan dari masyarakay dan stakeholder lainnya,” tambah Plt. Wali Kota Medan itu.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 3 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)