Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan sejak awal Juli 2020 sudah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan Nomor 27 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19) di Kota Medan yang menjadi acuan kondisi new normal di Kota Melayu Deli. Namun hingga kini masih ada saja peningkatan kasus penyebaran COVID-19 yang dipandang dipicu karena masyarakat yang masih belum mematuhi kebijakan Perwal tersebut. Oleh karena itulah Pemkot Medan menggandeng Stikes Senior Medan untuk sosialisasikan kebijakan ini.

Sosialisasi mengenai Perwal No 27 tahun 2020 itu langsung dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika dirinya mengunjungi sekolah tinggi itu pada 13 Juli 2020. Di sana, orang nomor satu di Kota Melayu Deli itu langsung disambut Pembina Stikes Senior Medan L. Manulang. Di mana pada kesempatan itu, ia memberikan selayang pandang mengenai kampus Stikes Senior Medan.

Dalam pertemuan dengan Pembina Stikes Senior Medan itu, Akhyar Nasution membahas bagaimana pihak Pemkot Medan cenderung tak menggunakan istilah 'new normal' atau kenormalan baru di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Dengan memilih menggunakan konteks 'adaptasi kebiasaan baru' agar bisa menggambarkan apa yang saat ini memang harus dilakukan semua orang di Kota Melayu Deli.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru .jpg

“Kita tidak mengenal istilah new normal melainkan adaptasi kebiasaan baru di tengan Pandemi COVID-19. Artinya kita hidup di tengah-tengah penyakit sehingga kitalah yang harus beradaptasi dengan penyakit ini,” jelas Akhyar Nasution di sekolah tinggi yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntugan, Kota Medan (13/7/2020).

Istilah adaptasi kebiasaan baru ini juga menggambarkan bagaimana masyarakat harus menjalani protokol kesehatan dalam mengantisipasi COVID-19 seperti yang tertera dalam Perwal No 27 tahun 2020 seperti waji menggunakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun secara tepat dengan air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak atau physical serta social distancing.

[Baca Juga: HUT ke-430 Kota Medan, Semua Pihak Diminta Tak Gentar COVID-19]

Pada pertemuan tersebut, Plt Wali Kota Medan itu berharap melalui sosialisasi dengan Stikes Senior Medan maka sekolah tinggi itu dapat membantu usaha Pemkot dalam mengajak warga Kota Melayu Deli mematuhi Perwal No 27 tahun 2020. “Kami sangat mengharapkan Stikes Senior Medan dapat menjadi influencer bagi masyarakat sehingga masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan supaya tidak lagi terjadi penularan,” pungkas Akhyar Nasution.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 months, 1 week lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  • Saraa 2 months, 2 weeks lalu
    saraa

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa. Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah hanya di bola165