Pemkot Medan Terus Gaungkan Pentingnya Protokol Kesehatan .jpg

Berita Kawasan

Pemkot Medan Terus Gaungkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Wacana penerapan new normal atau kenormalan baru saat ini terus menjadi buah bibir banyak pihak di Indonesia. Apalagi wacana ini didorong pemerintah pusat agar semua pihak dapat beradaptasi dan tetap beraktivitas di tengah bayangan COVID-19. Di mana elemen yang dipandang paling penting harus dilakukan dalam keadaan ini adalah terkait protokol kesehatan yang harus terus dijalankan. Oleh karena itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Medan tanpa lelah terus menggaungkanya.

Himbauan tersebut pada pekan ini dibahas Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika dirinya mengunjungi salah satu masjid di Kota Melayu Deli. Di sana ia menyebut, pelaksanaan kegiatan ibadah keagamaan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Langkah ini penting untuk tetap antisipasi terhadap protensi penyebaran virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19.

Pemkot Medan Terus Gaungkan Pentingnya Protokol Kesehatan.jpg

Ketika orang nomor satu di Kota Medan itu berada di Masjid Muslimin, ia memandang tempat ibadah ini terbilang normal aktivitas kegiatan keagamaannya.“Alhamdulillah di masjid ini tetap melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti pengajian. Namun hanya frekuensi yang dikurangi dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Akhyar Nasution, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (2/6/2020).

Plt Wali Kota Medan itu mengimbau kepada semua pengelola rumah ibadah di Kota Melayu Deli agar dapat memastikan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatannya. Dengan dirinya menegaskan poin terpentingnya adalah memperhatikan kebijakan jaga jarak, mencuci tangan yang bersih dengan sabun, dan selalu menggunakan masker.

[Baca Juga: Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19]

Hal yang serupa kembali disampaikan Akhyar ketika dirinya hadir dalam acara komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0201/BS. Pada kegiatan itu, selain Pemkot Medan, hadir juga perwakilan dari Polrestabes Medan, Pemerintah Kabupaten Deli Serta, dan para pelaku usaha. Di depan semua pihak, khususnya para pengusaha, ia kembali menggaungkan penegasan protokol kesehatan demi menjelang new normal.

“Kunci dari ini semua adalah kita mematuhi protokol kesehatan. Kita harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Apabila kita disiplin menerapkan ini, maka kita akan cepat menjalani kehidupan yang baru,” sebutnya di Makodim 0201/BS (3/6/2020).

Ia menambahkan, dengan Pemkot Medan yang terus tanpa lelah menggaungkan hal ini, seharunya tidak ada lagi alasan bagi semua orang di Kota Melayu Deli tak menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. “Karena itu, perlu bagi kita semua untuk disiplin guna memutus penyebaran mata rantai virus Corona ini,” pungkas Akhyar.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.