Pemkot Medan Pastikan Warga Medan Marelan Lakukan Social Distancing

Berita Kawasan

Pemkot Pastikan Warga Medan Marelan Lakukan Social Distancing

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan saat ini terus melakukan beragam upaya demi menyadarkan masyarakat Kota Melayu Deli mengenai ancaman Virus Corona penyebab COVID-19. Apalagi setelah baru-baru ini sudah tak ada lagi wilayah Kota Medan yang terdapat zona hijau COVID-19.

Salah satu kecamatan yang berubah jadi zona kuning beberapa waktu lalu adalah Medan Marelan. Melihat situasi ini, Pemkot Medan pun sempat turun ke wilayah ini untuk melakukan penegasan terhadap social serta physical distaning demi cegah virus bernama SARS-CoV-2 itu.

Kegiatan sosialisasi sekaligus penegasan tersebut digelar pada Sabtu malam dan diawali dengan apel yang langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Pada apel yang digelar di Kantor Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan itu, Akhyar memberikan arahannya kepada Tim Penertiban dan Sosialisasi COVID-19 Kota Medan sebelum para petugas gabungan tersebut turun untuk melaksanakan tugasnya.

Pemkot Medan Pastikan Warga Medan Marelan Lakukan Social Distancing

Pada apel itu, Akhyar menegaskan, masyarakat harus melakukan social serta physical distancing dan penggunaan masker yang juga penting dalam menekan penyebaran COVID-19. Namun tak lupa, Plt Wali Kota Medan tersebut juga meminta para petugas agar dapat mendorong warga agar tak meninggalkan tempat tinggal serta ikut dalam kegiatan yang dapat memicu memunculkan keramaian.

“Kondisi wabah COVID-19 di Kota Medan ada kenaikan, meskupun lambat. Seperti di kawasan Medan Marelan yang sebelumnya zona hijau, saat ini masuk zona kuning yang disebabkan adanya salah seorang warga yang PDP. Oleh sebab itu, kegiatan malam ini digelar untuk lebih menyadarkan masyarakat terhadap bahaya Virus Corona,” sebut Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (18/4/2020).

[Baca Juga: Tekan COVID-19, Jalan di Kota Medan Terus Disemprot Disinfektan]

Pada arahannya, Akhyar menjelaskan, pihak Pemkot Medan hingga saat ini masih belum ada rencana mendorong kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun ia tak menutupi kemungkinan hal ini bisa saja diajukan jika memang terus terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Kota Medan.

Turut juga hadir pada apel tersebut adalah Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rahmat Harahap. Ia memberikan instruksi kepada para anggota Satpol PP yang turut ikut dalam kegiatan Tim Penertiban dan Sosialisasi COVID-19 Kota Medan untuk siap membubarkan warga yang berkurumun hingga menindang pelaku usaha yang masih nakal dan tak mengikuti kebijakan social distancing.

“Kita memiliki tugas menyadarkan masyarakat di Medan Marelan ini agar tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan, wajib menggunakan masker dan pedagang jangan lagi ada yang melayani makan di tempat, harus take away untuk menghindari kerumunan orang. Ini perlu kita tekankan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di kecamatan ini, karena itu lakukan sosialisasi ini dengan cara yang santun dan humanis,” imbuh Rahmat kepada anggota Satpol PP Kota Medan.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 9 months lalu
    emma

    Bola165 juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain : - Bonus New Member Up To 2 Jt - Bonus Next Deposit Up To 1 Jt /hari (bisa BerXX) - Bonus Cashback Mingguan 5% - Bonus Rolling Mingguan Up To 0.8% - Bonus TurnOver Poker Up To 0.6% - Bonus Referral Up To 5% - Dan masih Banyak Lagi segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)