tabung gratisOK.jpg

Kesehatan

Pemkot Semarang Bagikan Tabung Oksigen, Antisipasi Gelombang 3 COVID-19

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 November, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengundang 32 pimpinan rumah sakit dan 37 puskesmas yang berada di bawah Dinas Kesehatan Kota Semarang ke kantor Wali Kota Semarang. Dalam acara tersebut, Pemerintah Kota Semarang membagikan lebih dari seribu tabung oksigen dan regulator gratis yang merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian dalam upaya penanganan COVID-19.

Walaupun kota Semarang telah berstatus PPKM level 1, Pemerintah kota Semarang tetap berupaya untuk mengantisipasi bila nantinya terjadi lonjakan kasus COVID-19 baru dengan meningkatkan pelayanan rumah sakit. “Jadi kita ingin kawan-kawan tetap mengantisipasi terkait dengan pandemi Covid ini. Saya ingin mereka tetap memiliki sarana prasarana yang komplit,” ujar Hendi sapaan akrab wali Kota Semarang dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (14/11/2021).

tabung gratisOK2.jpg

Dalam serah terima tabung oksigen dan regulator yang dilakukan di Lobby kantor Wali Kota Semarang tersebut, Pemkot Semarang menyerahkan 1.127 tabung oksigen yang terdiri dari dua ukuran yaitu tabung oksigen berukuran 1 m3 sebanyak 677 buah dan tabung oksigen berukuruan 6 m3 sebanyak 450 buah. “Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tapi ini tanda cinta kami karena panjenengan selama ini bareng-bareng bantu keluarga Kota Semarang terutama pada saat penanganan Covid,” terangnya.

[Baca Juga: Siswa Positif COVID-19, PTM Terbatas Kota Semarang Dihentikan]

Pemkot Semarang juga memuji kerja keras yang telah dilakukan oleh rumah sakit, puskesmas dengan tenaga kesehatan di Kota Semarang yang telah berhasil membuat kota Semarang berada di level aman COVID-19. Hingga saat ini kasus COVID-19 di kota Semarang telah menurun sehingga membawa kota Semarang berada di level 1 PPKM. “Kerja keras panjenengan Alhamdulillah terukur dan membuat kita di wilayah aman,” pujinya.

tabung gratisOK3.jpg

Meskipun demikian, Pemkot Semarang selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga mengingat bulan Desember menjadi momen dimana masyarakat banyak melakukan perjalanan dalam rangka perayaan keagamaan hingga pergantian tahun. Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. “Kita harus terus mengedukasi masyarakat terkait prokes, panjenengan juga siapkan rumah sakitnya bila ada ledakan siap menerima pasien,” tandasnya.

Dikutip dari siagacorona.semarangkota.go.id, per tanggal 15 November 2021, kasus COVID-19 di kota Semarang terkonfirmasi sebanyak 88.317, kasus suspek sebanyak 16, kasus probable sebanyak 1, kasus terkonfirmasi dan dirawat sebanyak 8, kasus sembuh sebanyak 81.816 dan kasus meninggal sebanyak 6.493.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.