Pemkot Semarang Tutup 8 Ruas Jalan di Malam Hari Selama Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Tutup 8 Ruas Jalan di Malam Hari Selama Pandemi

Pemerintah Kota Semarang menambah tiga ruas jalan yang ditutup di malam hari untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah selama pandemi COVID-19.

“Masyarakat diharapkan tetap di rumah agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah dan tidak semakin luas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Martanto, dikutip dari semarang.kompas.com (20/4/2020).

Ketiga ruas jalan itu adalah Jalan Wahidin dari simpang traffic light Kaliwuru hingga simpang Sisingamaraja, Jalan Lamper Tengah dari simpang Jalan Majapahit sampai simpang Mrican, dan Jalan Tanjung dari simpang Jalan Imam Bonjol sampai simpang Pemuda.

[Baca Juga: Seniman Ngesti Pandowo Ditantang Tampil Daring]

Penutupan pada tiga ruas ini berlaku sejak Senin (20/4/2020) pukul 18.00-06.00 WIB. Waktu berakhirnya penutupan ruas jalan belum ditentukan.

Sebelumnya, sudah ada lima ruas jalan ditutup lebih dulu oleh Pemkot Semarang, sehingga total ruas jalan yang ditutup adalah delapan ruas jalan. Kelima ruas jalan itu yang ditutup terlebih dulu yakni

  • Jalan Pandanaran mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima
  • Jalan Pemuda mulai Mal Paragon sampai Tugu Muda
  • Jalan Gajah Mada mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan
  • Jalan Pahlawan mulai Bundaran Tugu Tunas sampai Simpang Lima
  • Jalan Achmad Yani mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Kini, Kota Semarang merupakan salah satu kota yang termasuk zona merah penyebaran COVID-19. Namun, belum diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan tersebut.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tak ingin tergesa-gesa menerapkan PSBB. Menurutnya, perlu persiapan yang matang untuk menerapkan PSBB agar dampaknya pada warga tidak terlalu besar.

Meski demikian, Wali Kota yang akrab dipanggil Hendi itu tidak memungkiri bahwa dirinya tetap mempertimbangkan penerapan PSBB di Kota Semarang. Hendi mengaku sedang melakukan diskusi internal dan telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai perihal itu.

[Baca Juga: Keringanan Pajak Sektor Usaha dan PBB Selama Pandemi di Semarang]

“Sedang kita diskusikan dengan internal. Sedang kita kaji, semoga dalam waktu dekat akan selesai,” kata Hendi.

Sementara ini, demi memastikan keamanan kota dan menekan laju penyebaran COVID-19, jajaran Polrestabes Semarang melakukan patroli malam. Mereka berkeliling dan membubarkan kerumunan warga yang ada di pinggir jalan maupun kedai-kedai.

“Kota Semarang zona merah. Beberapa ruas protokol sudah kita tutup. Namun, di pinggiran kota masih banyak warga yang berkerumun tongkrong pinggir jalan dan di warung-warung. Ada mobil Lantas dan Binmas serta personil yang membubarkan dan memberikan imbauan untuk segera pulang dan tetap di rumah,” kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Auliansyah Lubis, dikutip dari cnnindonesia.com (20/4/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.