Pemkot Tangerang Akan Berikan Pelatihan Atasi Pengangguran

Bisnis

Pemkot Tangerang Akan Berikan Pelatihan Atasi Pengangguran

Imbas dari banyaknya jumlah pengangguran akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam waktu dekat akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan. Hal ini merupakan upaya lanjutan pemkot untuk menanggulangi masalah pengangguran, dimana sebelumnya juga pemkot sudah mengadakan Virtual Job Fair dan juga membantu memberikan modal kepada para pengusaha baru melalui program Tangerang Bisa.

"Kita sudah anggarkan di anggaran perubahan, rencananya kita mulai bulan Oktober nanti," ujar Kepala Bappeda Sugiharto Achmad Bagdja seperti diberitakan tangerangkota.go.id (30/9/2020).

Pemkot Tangerng Akan Berikan Pelatihan Atasi Pengangguran

Sebanyak 104 BLK yang ada di kelurahan tersebut, lanjut pejabat yang juga pernah menjadi Kepala Bagian Humas, nantinya akan melakukan pelatihan berbagai macam pelatihan mulai dari Fotografi dan Videografi, Membuat Vlog, Content Creator, Perbengkelan, Las, Service Elektronik, Sablon, Membatik, Barista, Packaging makanan dll. "Minimal satu kelurahan nanti harus melaksanakan 5 (lima) pelatihan, dengan jumlah peserta masing-masing 20 peserta," Sugiharto menjelaskan.

[Baca Juga: Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Virtual Pemkot Tangerang]

Sehingga, lanjut Ugi, diharapkan ada kurang lebih 12 ribu warga Kota Tangerang yang terlatih dengan berbagai keahlian yang di era pandemi ini sangat dibutuhkan oleh dunia kerja. "Kita targetkan ada 12 ribu warga yang terlatih, sehingga mereka bisa berwirausaha mandiri atau bekerja di tempat yang membutuhkan jasa mereka," tuturnya.

Sementara itu, menjawab soal teknis pelatihannya, Ugi menerangkan bahwa pelatihannya nanti bisa online dan juga offline dengan menggunakan gedung kantor kelurahan. "Jadi nanti pelatihannya online dan offline. Untuk yang offline pelatihannya nanti bisa memanfaatkan gedung kantor kelurahan yang sudah ada, karena kita tidak membangun gedung baru," paparnya.

"Pelaksanaannya pun akan dibina langsung oleh OPD terkait, seperti Disnaker, DisperindagUMKM, Dinas LH, dan DKP," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.