Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Jadwal keberangkatan haji di tahun ini akan dimulai jamaah haji gelombang pertama pada 7 Juli mendatang. Dan perjalanan haji akan berakhir 16 september 2019 setelah jamaah haji gelombang kedua tiba di Tanah Air.

Pelaksanaan ibadah haji di Indonesia kerap dilaksanakan setiap tahun. Jamaah haji tiap tahunnya selalu meningkat. Segala persiapan jamaah haji telah dilakukan untuk menghadap rumah suci. Para penyelenggara ibadah haji turut memastikan kesiapannya yang tinggal beberapa hari lagi termasuk dari Pemerintah Kota Tangerang yang memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sebesar Rp 1,25 milyar untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan.

[Baca Juga: Antisipasi Meningitis dengan Vaksin di RS Haji Pondok Gede]

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1440 H/2019 M yang bertempat di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang pada 22 Juni 2019 lalu (22/6/2019).

Melansir dari tangerangkota.go.id (24/06/2019), Sachrudin menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut seluruh jamaah calon haji tak lagi dibebankan biaya operasional pemberangkatan dan penjemputan.

Kemudahan tersebut datang dari hibah Pemkot Tangerang yang sudah memberikan dananya sebesar 1,25 milyar. Hibah tersebut tidak hanya diberikan tahun ini saja. Sebelumnya dan hampir tiap tahun, Pemkot Tangerang mengagendakan hal ini. "Setiap tahun pemda memberikan hibah untuk calon jamaah haji, jadi antar jemputnya pasti dari Pemkot Tangerang," ucap Sachrudin.

[Baca Juga: Menkes Himbau Waspadai Virus MERS-Cov]

Karena rangkaian haji dan kegiatan ibadahnya yang begitu panjang, Sachrudin berpesan kepada jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental. Ia berharap jamaah haji asal Indonesia khususnya Kota Tangerang selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan. "Mulai dari berangkat, diperjalanan, saat melaksanakan ibadah, sampai pulang kembali ke Kota Tangerang dan menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Dana hibah tersebut nantinya diperuntukkan bagi calon jamaah haji yang kurang lebih berjumlah 1.900 orang. Dana hibah nantinya diharapkan dapat menanggung biaya transport bus dari Kota Tangerang ke Pondok Gede begitu juga dari Pondok Gede ke Kota Tangerang, snack dan nasi kotak, akomodasi dan lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.