Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan untuk menyambut digelarnya Festival Cisadane 2019. Salah satunya adalah dengan memastikan akses mudah untuk para pengunjung agar bisa menikmati acara ini dengan maksimal. Oleh karena itulah, sebelum Festival Cisadane 2019 dimulai, Pemkot Tangerang memasang jembatan apung yang berada di atas Sungai Cisadane.

Festival Cisadane 2019 merupakan acara hiburan rakyat sekaligus untuk mempromosikan kebudayaan Kota Tangerang akan mulai dibuka pada 26 Juli 2019. Kegiatan yang sudah diadakan semenjak tahun 1993 ini juga diadakan untuk memberdayakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di sekitar kawasan Kota Tangerang. Mengingat skala dari event ini, Pemkot Tangerang pun tak henti melakukan persiapan sebelum hari H.

Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Pemkot Tangerang memasang jembatan apung yang dibangun untuk sarana akses menuju panggung utama Festival Cisadane 2019. Menariknya, jembatan apung ini juga akan menjadi magnet agar masyarakat Kota Tangerang tertarik melihatnya pada gelaran yang diadakan selama delapan hari tersebut.

[Baca Juga: Halalbihalal Angoota LPMD Promosikan Ekowisata Sungai Jingkem]

“Jembatan apung menjadi salah satu daya tarik dalam Festival Cisadane tahun ini,” ucap Sekretaris DPUPR Decky P. Koesrindartono, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (24/7/2019). Demi memastikan kelancaran acara, jembatan apung ini juga sudah melalui proses pengecekan dari segi keamanannya dengan setiap sisinya diberikan tiang pembatas.

DPUPR juga sempat menurunkan ratusan petugas untuk melakukan uji coba beban di atas jembatan apung. “Dengan 305 orang membebani jembatan apung secara bersama-sama menunjukkan jembatan masih dalam ambang batas aman,” tambah Decky.

[Baca Juga: Bekasi Akan Terima Kapal Pembersih Sungai Berteknologi Canggih]

Selain jembatan apung, Pemkot Tangerang saat ini juga tengah disibukkan untuk malam pembukaan Festival Cisadane 2019. Rencananya pada tanggal 26 Juli 2019 malam, acara ini akan dihibur oleh penampilan band Nidji dan Kotak di atas panggung terapung. Selain itu, masih ada juga penampilan perahu naga, fly board, dan jetski yang akan semakin memeriahkan malam pembukaannya.

Dari segi acara yang kental unsur kebudayaannya, Pemkot Tangerang mengadakan festival silat di Festival Cisadane 2019. Para pendekar silat itu disebut berasal dari 18 perguruan pencak silat yang sudah siap menunjukkan kebolehannya di depan para pengunjung.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.