Pemkot Tangerang Lakukan Uji Coba Mekanisme Baru Vaksinasi Pelajar

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Lakukan Uji Coba Mekanisme Baru Vaksinasi Pelajar

Program vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang guna mencapai target-target yang telah ditentukan sebelumnya. vaksinasi tersebut sudah dilakukan dengan berbagai tahap dan mekanisme yang sudah disusun. Namun, untuk lebih mempermudah pelayanan vaksinasi, Pemerintah Kota Tangerang menggelar uji coba mekanisme baru vaksinasi bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun dengan menggunakan aplikasi yang dapat diakses melalui gawai.

Pada pelaksanaan uji coba tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau secara langsung jalannya kegiatan yang dilakukan di SMP Negeri 29, Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, pada hari Senin, 26 Juli 2021.

"Secara teknis siswa yang datang melakukan pendaftaran melalui handphone masing - masing, untuk mendapatkan QR Code yang nantinya ditunjukkan kepada petugas. Untuk yang tidak membawa handphone akan dibantu oleh petugas di lokasi untuk proses pendaftarannya dan akan diberi kartu vaksinasi," jelas Arief seperti diberitakan tangerangkota.go.id (28/7/2021).

Pemkot Tangerang Lakukan Uji Coba Mekanisme Baru Vaksinasi Pelajar

Selain itu, wali kota Tangerang juga menjelaskan, bahwa secara garis besar mekanisme baru yang sedang diuji coba tersebut, dirasa akan membantu dalam percepatan proses vaksinasi yang dilakukan setiap harinya. Terobosan itu muncul mengingat proses pendataan, skrinning hingga input data ke sistem P- Care Kemenkes sudah tidak lagi dilakukan secara manual.

"Petugas hanya tinggal ditunjukan QR Code dari peserta vaksinasi untuk input semua data yang diperlukan. Proses input ke P-Care juga lebih mudah dan cepat dibanding yang dilakukan secara manual," terangnya.

Meskipun demikian, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah juga mengakui ada beberapa kendala yang dialami saat uji coba mekanisme tersebut. "Karena ini masih uji coba, tapi akan terus dilakukan perbaikan dan juga butuh penyesuaian di lapangan," tegas Wali Kota.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang per tanggal 24 Juli 2021 Pemkot Tangerang telah melakukan vaksinasi dosis satu kepada sebanyak 553.270 jiwa dan dosis dua kepada sebanyak 232.495 jiwa.

"Di Provinsi Banten, Kota Tangerang terbanyak melakukan vaksinasi, sedangkan di Jabodetabek berada di urutan kedua setelah DKI Jakarta," pungkas Arief.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.