BISA 2.jpg

Bisnis

Pemkot Tangerang Luncurkan Program Tangerang BISA 2021

Suka cita di bulan Agustus memang sudah tidak asing lagi, bahkan ditunggu-tunggu kedatangannya. Lewat momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di pertengahan bulan Agustus, seringkali pagelaran perayaan juga dirayakan oleh masyarakat secara meriah. Hal serupa juga terlihat di Kota Tangerang.

Meski aktivitas masih diselimuti pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang yang masih akan terus berjalan sampai 23 Agustus 2021 mendatang, gempita suka cita di Kota Tangerang tetap terus diusahakan dapat terasa oleh masyarakat luas.

Melaluinya, momen Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tersebut dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk meluncurkan program yang dirancang manfaatnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkini.

Sesuai dengan tagline perayaan kemerdekaan yang sudah ditentukan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, selain tangguh di tengah ancaman kesehatan, Pemkot Tangerang telah merancang cara tangguh dan tumbuh dalam perekonomian melalui sebuah program kebijakan.

Bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Tangerang, program baru tersebut diluncurkan dengan tajuk Tangerang BISA’ atau (Bantuan Insentif untuk Startup Anda). Melaluinya, Pemkot Tangerang akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebagai modal penggerak bagi para wirausaha yang akan memulai usaha atau sedang proses pengembangan usaha yang ada di Kota Tangerang.

BISA 1.jpg

“Semangat bantuan ini kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT RI ke – 76 Tahun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang baru akan membuka usahanya mulai dari nol tahun hingga satu tahun.” Ujar Arief R. Wirmansyah, Wali Kota Tangerang di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/8/2021).

Bantuan insentif tersebut telah disiapkan Pemkot Tangerang dengan jumlah kuota 20.000 sasaran wirausaha pemula. Hal ini mengingat data terbaru, bahwa semenjak adanya pandemi COVID-19 banyak usaha-usaha kecil yang baru bermunculan, sekaligus di titik yang sama banyak wirausaha-wirausaha yang baru berkembang terdampak dengan sangat serius.

Oleh karenanya, bantuan insentif yang diberikan bersama semangat kemerdekaan yang dirayakan dapat membantu usaha-usaha kecil tersebut agar dapat bertahan dan mengembangkan jenis usahanya.

“Nominalnya 760.000 rupiah sesuai dengan angka 76 Tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20.000 wirausaha penerima manfaat dengan mengalokasikan anggaran sebesar 15, 2 milyar menarget 20 ribu penerima manfaat.” Lanjutnya.

BISA 3.jpg

Bantuan insentif tersebut bisa didapatkan para wirausaha pemula di Kota Tangerang dengan proses yang cukup singkat dan mudah. Yakni hanya dengan mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE yang selama ini telah dikembangkan oleh Pemkot Tangerang. Melalui birokrasi berbasis sistem digital tersebut, proses dan verifikasi sasaran diharapkan berjalan dengan lebih efektif dan optimal.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.