Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana

Program Kampung Kita merupakan salah satu program yang kini sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendorong semangat masyarakat dalam memberikan perubahan positif di lingkungannya.

Berdasarkan lansiran tangerangkota.go.id (14/3/2019), warga Tanah Tinggi melakukan pengecatan dibeberapa rumah di RW 08 bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri yang didampingi Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto pada minggu pagi (10/3). Kegiatan pengecatan tersebut dilakukan dalam rangka menggalakan program Kampung Kita yang diharapkan bisa memotivasi kampung lain untuk membangun kampung yang bersih dan indah sebagaimana dikatakan Dadi.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Selain itu, dengan adanya program Kampung Kita yang terus digalakan Pemkot Tangerang kini kota Tangerang memiliki berbagai kampung tematik seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa dan kampung tematik lain.

Kota Tangerang akan memiliki kampung tematik lain sebagaimana diutarakan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Sosialisasi Kampung KB Kota Tangerang pada 11 Maret 2019 di Aula Kecamatan Tangerang sebagaimana dilansir tangerangkota.go.id (14/3/2019).

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin mengatakan kini Pemkot Tangerang membuat kampung Keluarga Beranca (KB) atau kampung Samawa yang nanti bisa bermuara pada pembentukan karakter yang berakhlakul karimah atau memiliki akhlak baik dan berkualitas. "Selain akhlak yang baik dan berkualitas, saya berharap melalui program ini bisa menjadi pemutus rantai kemiskinan," ujarnya.

Program kampung KB rencananya akan diimplementasikan di 26 kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Sachrudin juga menjelaskan program kampung KB ini bertujuan salah satunya agar anak-anak bisa mendapatkan perhatian yang layak dari kedua orang tuannya. 

[Baca Juga: Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda]

Program KB yang dibuat Pemkot Tangerang sejalan dengan program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk yang dilakukan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sebagaimana dijabarkan Sachrudin dalam lansiran tangerangkota.go.id (14/3/2019).

Menurut Sachrudin untuk mensukseskan program kampung KB dibutuhkan komitmen, kordinasi, kerjasama dan kolaborasi oleh semua pihak yang terlibat. “Saya yakin bahwa intervensi program KKBPK dapat mensukseskan program kampung KB kelak," tambahnya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini juga dihadiri para kader yang dari delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Tangerang.

Read More

Artikel Lainnya

Bahas Pelajar yang Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah.jpg

Pendidikan

Bahas Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah

20 October 2020, 13:02

Berangkat dari keprihatinan pelajar yang terlibat dalam unjuk rasa, Pemkot Bekasi baru-baru ini mengumpulkan para kepala sekolah di wilayahnya.

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.


Comments


Please Login to leave a comment.