Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana

Program Kampung Kita merupakan salah satu program yang kini sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendorong semangat masyarakat dalam memberikan perubahan positif di lingkungannya.

Berdasarkan lansiran tangerangkota.go.id (14/3/2019), warga Tanah Tinggi melakukan pengecatan dibeberapa rumah di RW 08 bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri yang didampingi Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto pada minggu pagi (10/3). Kegiatan pengecatan tersebut dilakukan dalam rangka menggalakan program Kampung Kita yang diharapkan bisa memotivasi kampung lain untuk membangun kampung yang bersih dan indah sebagaimana dikatakan Dadi.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Selain itu, dengan adanya program Kampung Kita yang terus digalakan Pemkot Tangerang kini kota Tangerang memiliki berbagai kampung tematik seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa dan kampung tematik lain.

Kota Tangerang akan memiliki kampung tematik lain sebagaimana diutarakan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka acara Sosialisasi Kampung KB Kota Tangerang pada 11 Maret 2019 di Aula Kecamatan Tangerang sebagaimana dilansir tangerangkota.go.id (14/3/2019).

[Baca Juga: Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26]

Sachrudin mengatakan kini Pemkot Tangerang membuat kampung Keluarga Beranca (KB) atau kampung Samawa yang nanti bisa bermuara pada pembentukan karakter yang berakhlakul karimah atau memiliki akhlak baik dan berkualitas. "Selain akhlak yang baik dan berkualitas, saya berharap melalui program ini bisa menjadi pemutus rantai kemiskinan," ujarnya.

Program kampung KB rencananya akan diimplementasikan di 26 kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Sachrudin juga menjelaskan program kampung KB ini bertujuan salah satunya agar anak-anak bisa mendapatkan perhatian yang layak dari kedua orang tuannya. 

[Baca Juga: Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda]

Program KB yang dibuat Pemkot Tangerang sejalan dengan program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk yang dilakukan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sebagaimana dijabarkan Sachrudin dalam lansiran tangerangkota.go.id (14/3/2019).

Menurut Sachrudin untuk mensukseskan program kampung KB dibutuhkan komitmen, kordinasi, kerjasama dan kolaborasi oleh semua pihak yang terlibat. “Saya yakin bahwa intervensi program KKBPK dapat mensukseskan program kampung KB kelak," tambahnya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini juga dihadiri para kader yang dari delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.