Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemendagri

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemendagri

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXIII Tahun 2019. Upacara yang berlangsung di Stadion Diponegoro Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur pada 25 April 2019 ini dihadiri Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang menerima langsung penghargaan dari Kemendagri.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Pemkot Tangerang atas Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017. Penghargaan tersebut didasarkan pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Media Terpopuler Tingkat Kota]

Selain Pemkot Tangerang, ada juga tiga provinsi yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, serta Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sembilan Kota lainnya berprestasi dengan kinerja tertinggi secara nasional. Mengutip tangerangkota.go.id (25/4/2019), Wali Kota Tangerang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang atas penghargaan yang diterimanya dalam upacara Otda yang mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.

"Alhamdulillah, saya sebagai Wali Kota mengucapkan selamat kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang hari ini kita mendapatkan penghargaan tingkat Nasional," ucapnya.

[Baca Juga: Program Bedah Warung, Pemkot Tangerang Gandeng Alfamart]

Selain itu, Wali Kota berharap penghargaan tersebut harus bisa menjadi motivasi kepada jajaran aparatur Pemkot Tangerang untuk dapat terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Saya harap kepada teman - teman di lingkungan pemkot, dengan adanya penghargaan ini terus berikan yang terbaik untuk kesejahteran Masyarakat Kota Tangerang," harapnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri yang menjadi inspektur Upacara menyampaikan amanatnya. Dia menyampaikan, semua ASN di daerah harus mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik di era perkembangan otonomi daerah sebagaimana dirilis kemendagri (25/4/2019).

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Pemda harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Kawal otonomi daerah agar diisi dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dengan mendorong munculnya kemandirian dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada, baik itu SDM maupun SDA," tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.