Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemendagri

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari Kemendagri

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXIII Tahun 2019. Upacara yang berlangsung di Stadion Diponegoro Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur pada 25 April 2019 ini dihadiri Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang menerima langsung penghargaan dari Kemendagri.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Pemkot Tangerang atas Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017. Penghargaan tersebut didasarkan pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Media Terpopuler Tingkat Kota]

Selain Pemkot Tangerang, ada juga tiga provinsi yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, serta Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sembilan Kota lainnya berprestasi dengan kinerja tertinggi secara nasional. Mengutip tangerangkota.go.id (25/4/2019), Wali Kota Tangerang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang atas penghargaan yang diterimanya dalam upacara Otda yang mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.

"Alhamdulillah, saya sebagai Wali Kota mengucapkan selamat kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang hari ini kita mendapatkan penghargaan tingkat Nasional," ucapnya.

[Baca Juga: Program Bedah Warung, Pemkot Tangerang Gandeng Alfamart]

Selain itu, Wali Kota berharap penghargaan tersebut harus bisa menjadi motivasi kepada jajaran aparatur Pemkot Tangerang untuk dapat terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Saya harap kepada teman - teman di lingkungan pemkot, dengan adanya penghargaan ini terus berikan yang terbaik untuk kesejahteran Masyarakat Kota Tangerang," harapnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri yang menjadi inspektur Upacara menyampaikan amanatnya. Dia menyampaikan, semua ASN di daerah harus mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik di era perkembangan otonomi daerah sebagaimana dirilis kemendagri (25/4/2019).

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Pemda harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Kawal otonomi daerah agar diisi dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dengan mendorong munculnya kemandirian dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada, baik itu SDM maupun SDA," tegasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.