Pemkot Tangerang Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dengan Mendagri

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dengan Mendagri

Pemerintah kota Tangerang terus melakukan ikhtiar untuk melakukan penanganan COVID-19 di kota Tangerang. Dalam pelaksanaannya, pemerintah pusat terut membantu pemerintah daerah agar bisa bersama-sama memberikan pelayanan terbalik kepada publik. Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan kunjungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Wilayah Kota Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima langsung kunjungan dari Mendagri dan didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangeran H. Sachrudin bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Tangerang, "Arahan Mendagri yang tertuang dalam Instruksi Menteri telah kami lakukan."

Pemkot Tangerang Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dengan Mendagri

"Hasilnya kasus harian COVID-19 mengalami penurunan," ujar Wali Kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, seperti diberitakan tangerangkota.go.id. (27/7/2021).

Dalam rapat koordinasi dengan Mendagri tersebut Arief juga turut menjelaskan adanya penurunan yang terjadi di sejumlah aspek, seperti Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit yang telah menyentuh angka 73 persen dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang juga mengalami penurunan hingga 37 persen.

"Ditambah dengan kerja sama dengan jajaran TNI Polri untuk melakukan monitoring kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan bentuk apresiasinya kepada Pemkot Tangerang atas usaya yang dilakukan dalam mekaksanakan program-program penanggulangan COVID-19 di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 dengan Mendagri

"Banyak terobosan menarik yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, seperti virtual job fair. Selain itu ada program RW Net yang sangat bermanfaat, mengingat banyak hal membutuhkan koneksi internet," ungkap Tito.

Mendagri juga mengapresiasi beberapa program di kota Tangerang seperti program untuk UMKM melalui program Tangerang Emas dan Tangerang Bis, serta mengapresiasi .program oksigen gratis yang diusung oleh Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat di Kota Tangerang.

"Ini terobosan luar biasa, di mana daerah mengadakan sendiri tanpa meminta kepada pemerintah pusat," pungkas Mendagri.

Kendati demikian, Pemkot Tangerang masih menerapkan aturan PPKM level 4 sebagaimana arahan yang diberikan dari pemerintah pusat. Hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dalam mengatasi Pandemi COVID-19 di kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.