Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi mengembalikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ketat di wilayahnya. Sebagai salah satu kota satelit dengan warganya yang juga banyak bekerja di Ibu Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan respons positif terhadap langkah Pemprov DKI Jakarta. Namun berbeda dengan PSBB DKI Jakarta dulu, Pemkot Tangerang kali ini tak akan memasang checkpoint di jalan perbatasannya.

Respons positif Pemkot Tangerang ini langsung disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wirmansyah. Ia memandang langkah Pemprov DKI Jakarta dengan menerapkan PSBB dapat memberikan dampak yang baik kepada warga Kota Tangerang yang kerap beraktivitas di Ibu Kota. “Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (13/9/2020).

Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta .jpg

Dukungan juga turut diberikan Pemkot Tangerang dalam mengupayakan penekanan penyebaran COVID-19, namun mereka tak akan kembali menerapkan pos checkpoint di jalan perbatasan. Di mana fokus utama dari Pemkot lebih mengarahkan operasi bersama yang sebelumnya sudah ruti dilakukan. “Lurah dan camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Satpol PP juga rutin mengecek tempat-tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19,” sambung Wali Kota Tangerang itu.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, Baznas & SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi]

Unsur tiga pilar Kota Tangerang juga disebut akan melakukan pemeriksaan rutin terkait protokol kesehatan COVID-19 di area perkantoran yang ada di wilayahnya. Menurut Arief, walau klaster perkantoran di wilayah Kota Tangerang tak sebesar klaster rumah tangga, pihaknya tetap perlu mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran di lingkungan pekerjaan.

Dari sisi Pemkot Tangerang sendiri, mereka masih belum memberikan keputusan apakah akan mengikuti langkah Pemprov DKI Jakarta untuk menerapkan kebijakan PSBB yang lebih ketat di wilayahnya. Karena keputusan kebijakan PSBB Tangerang Raya yang mencakup Kota Tangerang berada di tangan Pemprov Banten.

“Kita masih menunggu lebih lanjut dari Provinsi Banten dalam penerapan pengetatan PSBB. Namun kita tetap harus meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai aktivitas dalam menjalankan protokol kesehatan,” imbuh Arief, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (13/9/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.