Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi mengembalikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ketat di wilayahnya. Sebagai salah satu kota satelit dengan warganya yang juga banyak bekerja di Ibu Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan respons positif terhadap langkah Pemprov DKI Jakarta. Namun berbeda dengan PSBB DKI Jakarta dulu, Pemkot Tangerang kali ini tak akan memasang checkpoint di jalan perbatasannya.

Respons positif Pemkot Tangerang ini langsung disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wirmansyah. Ia memandang langkah Pemprov DKI Jakarta dengan menerapkan PSBB dapat memberikan dampak yang baik kepada warga Kota Tangerang yang kerap beraktivitas di Ibu Kota. “Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (13/9/2020).

Pemkot Tangerang Sambut Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta .jpg

Dukungan juga turut diberikan Pemkot Tangerang dalam mengupayakan penekanan penyebaran COVID-19, namun mereka tak akan kembali menerapkan pos checkpoint di jalan perbatasan. Di mana fokus utama dari Pemkot lebih mengarahkan operasi bersama yang sebelumnya sudah ruti dilakukan. “Lurah dan camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Satpol PP juga rutin mengecek tempat-tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19,” sambung Wali Kota Tangerang itu.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, Baznas & SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi]

Unsur tiga pilar Kota Tangerang juga disebut akan melakukan pemeriksaan rutin terkait protokol kesehatan COVID-19 di area perkantoran yang ada di wilayahnya. Menurut Arief, walau klaster perkantoran di wilayah Kota Tangerang tak sebesar klaster rumah tangga, pihaknya tetap perlu mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran di lingkungan pekerjaan.

Dari sisi Pemkot Tangerang sendiri, mereka masih belum memberikan keputusan apakah akan mengikuti langkah Pemprov DKI Jakarta untuk menerapkan kebijakan PSBB yang lebih ketat di wilayahnya. Karena keputusan kebijakan PSBB Tangerang Raya yang mencakup Kota Tangerang berada di tangan Pemprov Banten.

“Kita masih menunggu lebih lanjut dari Provinsi Banten dalam penerapan pengetatan PSBB. Namun kita tetap harus meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai aktivitas dalam menjalankan protokol kesehatan,” imbuh Arief, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (13/9/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.