Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan Ngider Sehat

Kesehatan

Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan Ngider Sehat

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 banyak diperingati oleh berbagai kalangan dengan cara yang berbeda-beda, termasuk Pemkot Tangerang Selatan. Dalam perjalanannya, Wali Kota Tangerang Selatan satu persatu telah berhasil untuk mewujudkan visi dan misinya. Saat ini, Pemkot Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Benyamin, telah berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang Selatan kembali dengan agenda meluncurkan program Ngider Sehat bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke-57.

Acara itu dilaksanakan Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Serpong pada Selasa, 16 November 2021. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, jika HKN harus menjadi momen yang mengingatkan ssemua masyarakat Indonesia agar terus memberikan apresiasi kepada kinerja tenaga kesehatan khususnya yang saat ini menjadi garda terdepan untuk melakukan penanganan pandemi COVID-19 yang masih belum selesai.

Pemkot Tangerang Selatan Luncurkan Ngider Sehat

”Saat ini, bersama dengan seluruh tim kesehatan, kami sedang berusaha mendorong transisi menuju endemi,” ujar Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (19/11/2021). Dia menambahkan, upaya yang dilakukan adalah terus menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bukan itu saja, ia juga menjelaskan bahwa program Ngider Sehat ini adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan khusus untuk masyarakat yang mengalami situasi dan kondisi yang sulit ketika berangkat mencari fasilitas kesehatan. Karena hal itu, mereka harus diberikan pelayanan dari pemerintah dengan cara melakukan mobilitas dan jemput bola.

[Baca Juga: 2 Sekolah di Kota Tangerang Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi]

Pada acara peresmian tersebut, setidaknya ada sekitar 30 kendaraan yang menjadi Ngider Sehat sebagai fasilitas. Selain itu, rencananya jumlah tersebut akan terus ditambah oleh Pemkot Tangsel dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Telah disediakan juga sumber daya manusia yang akan bertugas memberikan pelayanan tersebut.

Selain Ngider Sehat, yang berbarengan dengan Hari Kesehatan Nasional, Benyamin mengatakan jika vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangsel pada lansia sudah mencapai 60 persen. Yang mana persentase ini adalah prestasi yang harus diapresiasi.

Pada acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Allin yang menyampaikan jika HKN adalah agenda yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa Tenaga Kesehatan yang telah gugur ketika saat melaksanakan tugasnya. Karena jasanya, Tangerang Selatan saat ini sudah lebih baik dalam menghadapi wabah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.