Pemkot Tangerang Siap Terapkan Adaptasi New Normal

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Siap Terapkan Adaptasi New Normal

Beberapa waktu terakhir pemerintah pusat terus mendorong agenda new normal atau normal baru untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan pandemi COVID-19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya dan kasusnya di Indonesia semakin meningkat maka pemerintah mengajak warganya untuk cenderung beradaptasi dengan kondisi ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun mendukung agenda adaptasi tersebut dan tengah bersiap untuk menerapkan new normal di wilayahnya.

Presiden Joko Widodo pada berbagai kesempatan membahas mengenai new normal dengan meminta semua pihak di Indonesia untuk “berdamai” dengan virus SARS-CoV-2 yang menjadi pemicu COVID-19. Hal ini bisa dilakukan dengan masyarakat beradaptasi terhadap berbagai perilaku serta aktivitas keseharian mereka.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Pastikan Industri di Wilayahnya Patuhi PSBB]

New normal yang digaungkan pemerintah pada dasarnya mendorong agar konsep social distancing serta physical distancing terus diterapkan, baik di tempat umum hingga ketika bekerja. Selain itu menjalani protokol kesehatan setiap harinya juga jadi elemen penting. Di mana semua hal ini menjadi usaha untuk meminimalisir potensi masyarakat terinfeksi COVID-19 tapi di satu sisi tetap bisa beraktivitas normal di luar rumah.

Kota Tangerang merupakan salah satu wilayah yang dipastikan segera menerapkan new normal. Oleh karena itulah, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wirmansyah pun sempat menggelar rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Kota Tangerang dalam membahas mengenai aspek-aspek penerapan new normal di tengah pandemi COVID-19.

Jelang PSBB, Kota Tangerang Siagakan 44 Posko Check Point

“Tadi saya minta agar para kepala OPD mulai mempersiapkan kalau kebijakan new normal diberlakukan,” ujar Arief usai memimpin rapat di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (26/5/2020).

Dalam penerapan new normal di Kota Tangerang, pihak pemkot akan memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam usaha mencegah terhindarnya COVID-19. Ini termasuk aspek rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak, sampai menghindari kerumunan.

[Baca Juga: Wow! Ada Penampakan "Spiderman" dalam Sosialisasi PSBB Tangerang]

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangerang harus mampu mensosialisasikan segala aturan serta ketentuan new normal. “Yang pasti protokol kesehatan harus tetap dijalankan baik di dalam pekerjaan maupun di masyarakat,” ujarnya.

Selain new normal, Pemkot Tangerang juga disebut tengah mempertimbangkan kebijakan apa yang selanjutnya mereka terapkan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mengingat PSBB Tangerang sebentar lagi akan berakhir.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.