Pemkot Tangerang Targetkan Pelayanan Mudah Bagi Warga

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Targetkan Pelayanan Mudah Bagi Warga

Pemerintah sebagai pelayan akan kebutuhan masyarakat harus mampu memberikan yang terbaik. Pasalnya, Pemerintah bertanggung jawab atas masyarakat yang menjadi teritorial kepemimpinan. Tak terkecuali Pemerintah Kota Tangerang.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang mengadakan acara Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan yang diinisasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Acara tersebut dilaksanakan di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu 24 November 2021.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Pada kesempatannya, ia memberikan arahan tentang pentingnya nilai-nilai profesionalitas yang harus dijunjung tinggi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam setiap urusan pelayanan masyarakat.

Pemkot Tangerang Targetkan Pelayanan Mudah Bagi Warga

"Mempermudah urusan masyarakat harus menjadi budaya kerja bagi kita semua sebagai ASN Pemkot Tangerang," pesan Wali Kota seperti diberitakan tangerangkota.go.id (25/11/2021). Pada acara itu juga dihadiri oleh Asisten Tata Pemerintahan Rachmansyah dan Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih.

Arif juga menambahkan, jika di era society 5.0 dan revolusi industri 4.0 ini, fokus pemerintah tidak hanya soal administasi masyarakat saja, akan tetapi pemerintah harus mengetahui bagaimana agar bisamemba ngun masyarakat supaya bisa lebih maju dan juga sejahtera, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri.

"Bangun dan bangkitkan kreativitas masyarakat, agar kota Tangerang bisa terus berkembang. Perekonomian masyarakat serta nama Kota Tangerang bisa naik secara beriringan," tambahnya.

[Baca Juga: Pelayanan Bahasa Isyarat di Dapat Dukungan di Kota Tangerang Selatan]

Tak hanya itu, Wali Kota Tangerang juga menegaskan jika hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong pelayanan dengan mempermudah proses perizinan berusaha bagi masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

"Bantu masyarakat untuk mendapatkan izin berusaha melalui program Paten Kecamatan," ujarnya

Menurut informasinya, Acara Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan tersebut telah diikuti peserta dengan jumlah total 117 peserta. Peserta tersebut terhimpun dari kepala seksie pelayanan umum kecamatan dan kepala seksie tata pemerintahan kelurahan se-Kota Tangerang.

Oleh karena itu, pagelaran acara Sosialisasi tersebut diharapkan menjadi stimulus bagi pegawai pemerintah Kota Tangerang agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga kemudahan dalam pelayanan itu bisa menjadi budaya kerja di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.