Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium.jpg

Berita Kawasan

Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada akhirnya merealisasikan pembangunan Jakarta International Stadium untuk Persija Jakarta. Pembangunan stadion ini terletak di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan kick off atau peletakan batu pertama pembangunan ini mengatakan, Jakarta memulai babak baru dengan didirikannya stadion. Anies juga menyebutkan, proses pembangunan stadion Persija ini akan dilakukan selama kurang lebih 2,5 tahun terhitung sejak kick off dilakukan pada 14 Maret 2019.

[Baca Juga: Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati]

“Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Jakarta memulai babak baru, di tempat ini akan dibangun Jakarta International Stadium yang berkelas dunia,” katanya seperti dikutip Berita Jakarta (14/3/2019).

Sebagai pengelola pembangunan stadion berstandar internasional itu, Pemprov DKI menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Stadion baru Persija ini dibanguna di atas lahan seluas 221.000 meter persegi. Nantinya, stadion tersebut juga difungsikan untuk konser dan fasilitas rekreasi publik.

Proses Persiapan Hampir Usai

Direktur Utama PT Jakro Dwi Wahyu Daryoto menerangkan, proses persiapan dan pengambangan lahan proyek telah hampir tuntas. Pelaksanaan kontruksi secara fisik dilaksanakan dalam waktu tiga pekan setelah kick off.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakpro, lanjut Dwi, mendapatkan tugas membangun Jakarta International Stadium. Hal itu, tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penugasan Kepada PT Jakarta Propertindo Dalam Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu.

[Baca Juga: Belajar Mengenal Tanaman di Taman Menteng]

“Bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building (greenship) dengan target grade platinum,” katanya.

Jakarta International Stadium memiliki kapasitas 82.000 penonton. Sejumlah fasilitas yang akan ada di stadion juga dirancang untuk ramah penyandang disabilitas. Fasilitas untuk disabilitas itu seperti 200 tempat duduk dan 25 toilet, serta 24 tempat parkir khusus.

[Baca Juga: Apa Olahraga Kardio yang Aman untuk Lansia?]

Selain itu, stadion yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta ini akan memiliki public open space berupa plaza yang sangat luas serta penghijauan yang baik. Nantinya pula, stadion ini akan mudah dijangkau dengan transportasi massal, seperti Tansjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan Commuterline.

Sekadar diketahui, pembanguan Jakarta International Stadium akan menambah jajaran fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov DKI, yang sebelumnya telah memiliki Jakarta International Velodrome dan Jakarta International Equestrian Park.

Read More

Artikel Lainnya

KEMENDES-PDTT-Gelar-Pelatihan-Pembuatan-Biskuit-Rumput-Laut_1.jpg

Kuliner

KKP dan Kemendes PDTT Buat Pelatihan Pembuatan Biskuit Rumput Laut

06 July 2020, 20:00

Aktivitas ini diharapkan sebagai strategi agar perekonomian masyarakat kelautan dan perikanan tetap terjaga di masa pandemi COVID-19.

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.


Comments


Please Login to leave a comment.