Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium.jpg

Berita Kawasan

Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada akhirnya merealisasikan pembangunan Jakarta International Stadium untuk Persija Jakarta. Pembangunan stadion ini terletak di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan kick off atau peletakan batu pertama pembangunan ini mengatakan, Jakarta memulai babak baru dengan didirikannya stadion. Anies juga menyebutkan, proses pembangunan stadion Persija ini akan dilakukan selama kurang lebih 2,5 tahun terhitung sejak kick off dilakukan pada 14 Maret 2019.

[Baca Juga: Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati]

“Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Jakarta memulai babak baru, di tempat ini akan dibangun Jakarta International Stadium yang berkelas dunia,” katanya seperti dikutip Berita Jakarta (14/3/2019).

Sebagai pengelola pembangunan stadion berstandar internasional itu, Pemprov DKI menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Stadion baru Persija ini dibanguna di atas lahan seluas 221.000 meter persegi. Nantinya, stadion tersebut juga difungsikan untuk konser dan fasilitas rekreasi publik.

Proses Persiapan Hampir Usai

Direktur Utama PT Jakro Dwi Wahyu Daryoto menerangkan, proses persiapan dan pengambangan lahan proyek telah hampir tuntas. Pelaksanaan kontruksi secara fisik dilaksanakan dalam waktu tiga pekan setelah kick off.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakpro, lanjut Dwi, mendapatkan tugas membangun Jakarta International Stadium. Hal itu, tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penugasan Kepada PT Jakarta Propertindo Dalam Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu.

[Baca Juga: Belajar Mengenal Tanaman di Taman Menteng]

“Bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building (greenship) dengan target grade platinum,” katanya.

Jakarta International Stadium memiliki kapasitas 82.000 penonton. Sejumlah fasilitas yang akan ada di stadion juga dirancang untuk ramah penyandang disabilitas. Fasilitas untuk disabilitas itu seperti 200 tempat duduk dan 25 toilet, serta 24 tempat parkir khusus.

[Baca Juga: Apa Olahraga Kardio yang Aman untuk Lansia?]

Selain itu, stadion yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta ini akan memiliki public open space berupa plaza yang sangat luas serta penghijauan yang baik. Nantinya pula, stadion ini akan mudah dijangkau dengan transportasi massal, seperti Tansjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan Commuterline.

Sekadar diketahui, pembanguan Jakarta International Stadium akan menambah jajaran fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov DKI, yang sebelumnya telah memiliki Jakarta International Velodrome dan Jakarta International Equestrian Park.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.