Layanan Jemput Bola untuk Pemegang Kartu Pekerja DKI

Berita Kawasan

Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) klaster pangan menyelenggarakan layanan jemput bola penjualan pangan murah di kawasan-kawasan industri, pabrik, dan perusahaan.

Dengan adanya layanan sistem jemput bola, semakin mendekatkan akses bagi pemegang Kartu Pekerja memperoleh pangan bersubsidi. Biasanya, pemegang Kartu Pekerja dapat membeli bahan pangan di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, Jakmart, Jakgrosir, gerai pangan dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Layanan jemput bola ini menjadi bagian dari upaya pelayanan optimal kita kepada pemanfaat Kartu Pekerja. Sebab, mereka tentu memiliki keterbatasan waktu karena rutinitas bekerja sehari-hari”, ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta Mujiati sebagaimana dilansir dari beritajakarta.id (06/01/2019).

[Baca Juga: Sudahkah Anda Miliki Kartu Pekerja?]

Dinas KPKP bertugas menetapkan lokasi pelaksanaan layanan jemput bola dan melakukan monitoring. Sedangkan distribusi di lokasi pabrik atau kawasan industri dilakukan PD Pasar Jaya dengan menggunakan mobil keliling seperti yang dijelaskan Mujiati.

Kegiatan layanan jemput bola akan terus dilakukan dari satu tempat ke tempat lainnya sesuai dengan usulan dari serikat pekerja perusahaan.

Sejak Desember 2018 hingga awal Februari 2019 telah dilakukan penjualan pangan bersubsidi di lima pabrik atau perusahaan di kawasan Kalideres, Pademangan, KBN Cakung dan KBN Cilincing.

[Baca Juga: Warga Bisa Siap-siap Coba Kereta MRT Jakarta Pada Februari]

Kartu Pekerja merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI dengan Bank DKI untuk menerbitkan kartu yang ditujukan untuk kesejahteraan buruh berpenghasilan UMP. Kartu Pekerja memiliki multifungsi yang dapat digunakan sebagai kartu ATM hingga akses gratis menggunakan bus Transjakarta di 13 koridor dan menerikan bahan pokok bersubsidi berupa beras, daging sapi atau ayam, ikan dan telur. Selain itu, pemegang Kartu Pekerja bisa menjadi anggota Jakgrosir dan mendapatkan fasilitas belanja produk kebutuhan sehari-hari dengan harga murah sebagaimana dilansir bankdki.co.id (06/02/2019).

Hingga 31 Desember 2018 lalu, Kartu Pekerja sudah didistribusikan Bank DKI sebanyak 3.056 kartu ke lima wilayah Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.