Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Berita Kawasan

Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pemilu 2019 di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Apel yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman, Ketua KPUD DKI Betty Epsilon Idroos, dan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP), Bawasalu, serta seluruh penyelenggara Pemilu 2019 tingkat kecamatan, kelurahan, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Mengawali sambutannya, Anies menjelaskan soal sejarah terbentuknya sistem kenegaraan Indonesia. Ketika didirikan, semua menyetujui pembentukan negera melalui sistem. Menyikapi hal itu, dalam waktu dekat akan melaksanakan apa yang dimulai pendiri republik ini yakni menyiapkan pemerintahan 2019-2024.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh penyelenggara dan peserta Apel Siaga Pemilu 2019 untuk menjaga integritas dan solidaritas agar pemilu di Jakarta berjalan sesuai dengan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

[Baca Juga: Gelar Apel Akbar, Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019]

“Tunjukan Bapak Ibu menjaga integritas dengan sikap tidak menggandaikan harga diri dari segala bentuk hadiah. Sehingga Jakarta dapat menjadi contoh dalam penyelenggaraan pemilu berintegritas,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (14/4/2019).

Di samping itu, Anies juga menegaskan, pihaknya akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi apapun kebutuhan KPU. Seperti halnya dengan meminjamkan GOR di Jakarta sebagai tampat penghitungan suara.

[Baca Juga: Kunjungan ke Museum dan Destinasi Wisata Gratis pada Pemilu 2019]

Tidak hanya itu, diharapkan seluruh jajarannya agar bekerja dengan sebaik-baiknya saat pemungutan suara berlangsung. Termasuk juga memastikan seluruh kebutuhan dan fasilitas di lapangan terpenuhi. “Mari kita tunjukan bahwa kita yang berada di Pemprov DKI siap memastikan Pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses,” ujar Anies.

Dengan hadirnya seluruh jajaran Pemprov DKI dalam kegiatan apel ini, menegaskan bahwa DKI Jakarta siap mendukung KPU DKI melaksanakan Pemuilu 2019. Selamat bertugas, mari jaga kepercayaan, kehormatan, dan tunjukan bahwa DKI bisa menjadi contoh penyelenggaraan pemilu yang baik.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.