Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Berita Kawasan

Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Pemilu 2019 di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Apel yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman, Ketua KPUD DKI Betty Epsilon Idroos, dan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP), Bawasalu, serta seluruh penyelenggara Pemilu 2019 tingkat kecamatan, kelurahan, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemprov DKI Gelar Apel Siaga Pemilu 2019

Mengawali sambutannya, Anies menjelaskan soal sejarah terbentuknya sistem kenegaraan Indonesia. Ketika didirikan, semua menyetujui pembentukan negera melalui sistem. Menyikapi hal itu, dalam waktu dekat akan melaksanakan apa yang dimulai pendiri republik ini yakni menyiapkan pemerintahan 2019-2024.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh penyelenggara dan peserta Apel Siaga Pemilu 2019 untuk menjaga integritas dan solidaritas agar pemilu di Jakarta berjalan sesuai dengan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

[Baca Juga: Gelar Apel Akbar, Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019]

“Tunjukan Bapak Ibu menjaga integritas dengan sikap tidak menggandaikan harga diri dari segala bentuk hadiah. Sehingga Jakarta dapat menjadi contoh dalam penyelenggaraan pemilu berintegritas,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (14/4/2019).

Di samping itu, Anies juga menegaskan, pihaknya akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi apapun kebutuhan KPU. Seperti halnya dengan meminjamkan GOR di Jakarta sebagai tampat penghitungan suara.

[Baca Juga: Kunjungan ke Museum dan Destinasi Wisata Gratis pada Pemilu 2019]

Tidak hanya itu, diharapkan seluruh jajarannya agar bekerja dengan sebaik-baiknya saat pemungutan suara berlangsung. Termasuk juga memastikan seluruh kebutuhan dan fasilitas di lapangan terpenuhi. “Mari kita tunjukan bahwa kita yang berada di Pemprov DKI siap memastikan Pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses,” ujar Anies.

Dengan hadirnya seluruh jajaran Pemprov DKI dalam kegiatan apel ini, menegaskan bahwa DKI Jakarta siap mendukung KPU DKI melaksanakan Pemuilu 2019. Selamat bertugas, mari jaga kepercayaan, kehormatan, dan tunjukan bahwa DKI bisa menjadi contoh penyelenggaraan pemilu yang baik.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.