Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Gerakan Jakarta Bermasker dari Polda Metro Ja ya.jpg

Berita Kawasan

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Gerakan Jakarta Bermasker dari Polda Metro Jaya

Kasus COVID-19 di Ibu Kota terus meningkat di setiap minggunya yang di aman pada pekan ini penambahan kasus positifnya berjumlah 2.331 kasus. Menurut Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta positivity rate COVID-19 di wilayahnya sepekan terakhir terhitung sekitar 18,7 persen dan ini jauh dari standar persentase yang ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni lima persen. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri terus berusaha melakukan beragam upaya guna menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan bersinergi dengan Polda Metro Jaya. Di mana realisasi dari sinergi ini adalah peluncuran logo Gerakan Jakarta Bermasker.

Peluncuran yang digelar di Aula Gedung Promotor Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 3 Februari 2021 ini bukan sekadar hanya untuk mengenalkan logo dari kegiatan ini semata. Tapi juga menunjukkan upaya Polda Metro Jaya yang menggandeng Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya untuk bersama-sama terus menegakkan disiplin penggunaan masker di Ibu Kota, khususnya saat di luar rumah, demi menekan penyebaran COVID-19.

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Gerakan Jakarta Bermasker dari Polda Metro Jaya.jpg

“Adapun sasaran Jakarta Bermasker ini adalah menyasar lokasi-lokasi keramaian, disertai pembagian masker dengan merangkul komunitas terkecil yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya partisipasi publik diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker yang pada akhirnya berpengaruh signifikan terhadap turunnya angka penyebaran COVID-19”, ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (3/2/2021).

Pada peluncuran ini, agenda utama dari Polda Metro Jaya adalah mengenalkan logo Gerakan Jakarta Bermasker. Logo ini memiliki desain dengan unsur budaya khas Betawi. Di mana gerakannya sendiri akan direalisasikan setiap harinya dengan pembagian masker dengan jumlah 100.000 setiap harinya kepada warga di wilayah Ibu Kota.

[Baca Juga: Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Khusus Tangani Jenazah COVID-19]

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polda Metro Jaya. Karena inisiatif ini menunjukkan adanya sinergi untuk membantu upaya Pemprov DKI Jakarta dalam terus mengatasi penyebaran COVID-19. Selain itu Gerakan Jakarta Bermasker juga dipandang penting oleh Anies, karena walau sudah mulai ada program vaksiinasi COVID-19 dari pemerintah pusat, disiplin protokol kesehatan tetap menjadi hal yang tak boleh luput di masa pandemi COVID-19.

“Izinkan kami Pemprov DKI dalam kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro atas inisiatifnya, dan ini adalah salah satu ikhtiar yang harus terus dilakukan. Hal ini karena sejak awal tahun lalu kita semua telah berjuang menghadapi wabah ini,” imbuh Anies.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.