Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

Bisnis

Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara Naturale Market pada sabtu dan minggu, 22-23 Februari mendatang. Acara yang akan diselenggarakan di Thamrin 10 Food & Creative Park, Jakarta Pusat ini akan mengusung tema produk bisnis yang ramah lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta Elizabeth Ratu Rante Allo mengatakan, acara ini akan menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan keterampilan di bidang industri kreatif. Selain itu, melalui acara ini juga diharapkan dapat melahirkan ide bisnis yang ramah lingkungan.

Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

"Saat ini, masyarakat juga sudah semakin aware dengan produk yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan sehari-hari. Berangkat dari hal tersebut, dan mendukung peraturan-peraturan Pemprov DKI yang mendorong perbaikan lingkungan, kami memilih tema workshop Naturalé Market," kata Elizabeth, sebagaimana dilansir dari siaran pers dalam laman PPID Jakarta (20/2/2020).

[Baca Juga: Gunakan Paper Straw & Cassava Bag, Ini Bioskop Ramah Lingkungan di MOI]

Bazar ini nantinya akan menyajikan produk-produk alami dan ramah lingkungan, seperti hasil pertanian non-olahan dan olahan, tanaman hidroponik, dan produk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, acara ini juga akan diisi dengan berbagai macam workshop dan talkshow. Masyarakat pun dapat mengikuti acara ini secara gratis.

Tak hanya itu, rencananya dalam acara Naturale Market juga akan ada Instalasi Urban Farming hasil kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta dengan TANIHUB. Pengunjung dapat melihat pemanfaatan ruang terbuka menjadi lahan hijau yang produktif.

[Baca Juga: GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Go-Jek]

Elizabeth berharap acara ini akan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peluang bisnis di bidang industri kreatif yang ramah lingkungan. Sekaligus juga masyarakat nantinya diharapkan mampu merintis bisnis sendiri. Dia pun mengimbau agar masyarakat yang tertarik untuk mengikuti workshop dan talkshow Naturale Market untuk segera registrasi di tautan yang telah tersedia serta memantau informasi di media sosial Pemprov DKI Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

Berita Kawasan

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

04 April 2020, 17:00

Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi jika ada sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Pemkab Bogor ajak warga Bogor untuk siaga penuh bersama pemerintah.

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Berita Kawasan

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

04 April 2020, 16:00

Jumlah kasus COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Tak mau ambil risiko, Pemprov hentikan sementara penataan kawasan empat stasiun di Jakarta.

Cegah Penyebaran Covid-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

04 April 2020, 15:00

Untuk menjalankan physical distancing, Disnaker Kota Depok memberlakukan sistem pembuatan kartu kuning secara online.


Comments


Please Login to leave a comment.