Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

Bisnis

Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara Naturale Market pada sabtu dan minggu, 22-23 Februari mendatang. Acara yang akan diselenggarakan di Thamrin 10 Food & Creative Park, Jakarta Pusat ini akan mengusung tema produk bisnis yang ramah lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta Elizabeth Ratu Rante Allo mengatakan, acara ini akan menjadi wadah untuk berbagi ilmu dan keterampilan di bidang industri kreatif. Selain itu, melalui acara ini juga diharapkan dapat melahirkan ide bisnis yang ramah lingkungan.

Pemprov DKI Jakarta Gelar Bazar Ramah Lingkungan

"Saat ini, masyarakat juga sudah semakin aware dengan produk yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan sehari-hari. Berangkat dari hal tersebut, dan mendukung peraturan-peraturan Pemprov DKI yang mendorong perbaikan lingkungan, kami memilih tema workshop Naturalé Market," kata Elizabeth, sebagaimana dilansir dari siaran pers dalam laman PPID Jakarta (20/2/2020).

[Baca Juga: Gunakan Paper Straw & Cassava Bag, Ini Bioskop Ramah Lingkungan di MOI]

Bazar ini nantinya akan menyajikan produk-produk alami dan ramah lingkungan, seperti hasil pertanian non-olahan dan olahan, tanaman hidroponik, dan produk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, acara ini juga akan diisi dengan berbagai macam workshop dan talkshow. Masyarakat pun dapat mengikuti acara ini secara gratis.

Tak hanya itu, rencananya dalam acara Naturale Market juga akan ada Instalasi Urban Farming hasil kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta dengan TANIHUB. Pengunjung dapat melihat pemanfaatan ruang terbuka menjadi lahan hijau yang produktif.

[Baca Juga: GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Go-Jek]

Elizabeth berharap acara ini akan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peluang bisnis di bidang industri kreatif yang ramah lingkungan. Sekaligus juga masyarakat nantinya diharapkan mampu merintis bisnis sendiri. Dia pun mengimbau agar masyarakat yang tertarik untuk mengikuti workshop dan talkshow Naturale Market untuk segera registrasi di tautan yang telah tersedia serta memantau informasi di media sosial Pemprov DKI Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.