Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa Work From Home

Bisnis

Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa Work From Home

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang imbauan kepada perusahaan agar melaksanakan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 19 April 2020. Hal ini sebagaimana Surat Edaran Nomor 20/SE/2020 tentang Perpanjangan Himbauan Bekerja Dari Rumah atau Work From Home.

WFH menjadi salah satu langkah untuk menekan penyebaran COVID-19. Kendati demikian, tak semua sektor perusahaan bisa menerapkan sistem ini. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan setidaknya ada tujuh bidang perusahaan yang tidak bisa menerapkan WFH karena menyangkut sektor pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Disnakertrans DKI Buat Surat Edaran Himbau Bekerja Dari Rumah

"Ada beberapa bidang menyangkut pemenuhan kebutuhan masyarakat, yang tidak bisa dilakukan pekerjaannya dari rumah, seperti bidang kesehatan, pangan/kebutuhan pokok, energi, jasa keuangan dan sistem pembayaran, transportasi, telekomunikasi, maupun bidang lainnya yang menyangkut kebutuhan dasar manusia dan masyarakat," jelasnya, dilansir dari beritajakarta.id (6/4/2020).

Kebijakan tersebut mengacu pada Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 361 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta. Putusan tersebut terhitung sejak 3 April sampai 19 April 2020.

[Baca Juga: 1.512 Perusahaan di Jakarta Terapkan WFH. Perusahaan Lain Kapan?]

Andri mengimbau agar semua perusahaan di DKI Jakarta melaksanakan seluruh protokol langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19. Perusahaan yang belum melaporkan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di kantornya dapat melapor melalui email di hikesja.nakertrans@jakarta.go.id. Selain itu juga dapat melalui tautan bit.ly/laporanpelaksanaanwfh.

Untuk diketahui, Disnakertrans DKI Jakarta melalui akun resmi media sosial instagramnya merilis per 6 April sudah ada 3.290 perusahaan yang ikut serta dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dengan jumlah tenaga kerja 1.194.187 tenaga kerja. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya (5/4/2020), yang mana ada 2.993 perusahaan yang telah melaporkan dengan Jumlah Tenaga kerja 1.079.456 Tenaga kerja.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.