Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa Work From Home

Bisnis

Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa Work From Home

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang imbauan kepada perusahaan agar melaksanakan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 19 April 2020. Hal ini sebagaimana Surat Edaran Nomor 20/SE/2020 tentang Perpanjangan Himbauan Bekerja Dari Rumah atau Work From Home.

WFH menjadi salah satu langkah untuk menekan penyebaran COVID-19. Kendati demikian, tak semua sektor perusahaan bisa menerapkan sistem ini. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan setidaknya ada tujuh bidang perusahaan yang tidak bisa menerapkan WFH karena menyangkut sektor pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Disnakertrans DKI Buat Surat Edaran Himbau Bekerja Dari Rumah

"Ada beberapa bidang menyangkut pemenuhan kebutuhan masyarakat, yang tidak bisa dilakukan pekerjaannya dari rumah, seperti bidang kesehatan, pangan/kebutuhan pokok, energi, jasa keuangan dan sistem pembayaran, transportasi, telekomunikasi, maupun bidang lainnya yang menyangkut kebutuhan dasar manusia dan masyarakat," jelasnya, dilansir dari beritajakarta.id (6/4/2020).

Kebijakan tersebut mengacu pada Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 361 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta. Putusan tersebut terhitung sejak 3 April sampai 19 April 2020.

[Baca Juga: 1.512 Perusahaan di Jakarta Terapkan WFH. Perusahaan Lain Kapan?]

Andri mengimbau agar semua perusahaan di DKI Jakarta melaksanakan seluruh protokol langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19. Perusahaan yang belum melaporkan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di kantornya dapat melapor melalui email di hikesja.nakertrans@jakarta.go.id. Selain itu juga dapat melalui tautan bit.ly/laporanpelaksanaanwfh.

Untuk diketahui, Disnakertrans DKI Jakarta melalui akun resmi media sosial instagramnya merilis per 6 April sudah ada 3.290 perusahaan yang ikut serta dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dengan jumlah tenaga kerja 1.194.187 tenaga kerja. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya (5/4/2020), yang mana ada 2.993 perusahaan yang telah melaporkan dengan Jumlah Tenaga kerja 1.079.456 Tenaga kerja.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.