Pemprov DKI Jakarta Wajibkan Pekerja Gunakan Masker

Bisnis

Pemprov DKI Jakarta Wajibkan Pekerja Gunakan Masker

Terhitung sejak hari ini (6/4/2020), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewajibkan para pekerja di ibu kota agar mengenakan masker ketika berada di atau berkegiatan di luar rumah. Adapun masker yang disarankan yakni masker jenis kain minimal dua lapis dan dicuci setiap hari.

Pemprov DKI Jakarta Wajibkan Pekerja Gunakan Masker

Hal ini sebagaimana dalam rilis Dinas Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans dan Energi) Provinsi DKI Jakarta melalui akun resmi media sosial instagramnya (6/4/2020). Kebijakan ini menyusul Seruan Gubernur No.9 Tahun 2020 mengenai Penggunaan Masker untuk Pencegahan Penularan COVID-19.

Untuk diketahui, sebelumnya Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Tindak Lanjut Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah COVID-19. Dilansir dari laman resminya (6/4/2020), Disnakertran dan Energi menyampaikan Semua perusahaan supaya melaksanakan Seruan Gubernur untuk mengatur tenaga kerja agar bisa melaksanakan kegiatan kerjanya dari rumah.

[Baca Juga: Siapkan Masker Pribadi Kalau Mau Naik Transjakarta, MRT dan LRT!]

Lalu sektor perusahaan yang menyangkut kebutuhan manusia sehingga tidak memungkinkan untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) agar melaporkan langkah pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilaksanakan di perusahaannya. Bidang usaha tersebut yakni bidang kesehatan, bidang pangan/ kebutuhan pokok, bidang energi dan bidang jasa keuangan dan sistem pembayaran.

Disnakertran dan Energi DKI Jakarta mengingatkan agar perusahaan tersebut membuat laporan dan disampaikan terhitung mulai dari tanggal 23 Maret 2020 hingga 22 April 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    Semangat untuk #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan saat ini silahkan bisa lsg join dan bermain di beberapa game yang ada di situs DUPA88,net blm lgi bisa pilih/ambil bonusnya serta bisa jadi tambahan penghasilan anda boskuu 🥳🥳🥳😍🥰