Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Berita Kawasan

Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Selama masa pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi penginapan gratis yang dapat digunakan oleh para tenaga medis. Langkah ini dilakukan karena adanya risiko yang ditimbulkan bila para tenaga medis pulang ke rumah.

Selain memfasilitasi penginapan, Pemprov DKI Jakarta juga mengoperasikan Bus Sekolah khusus untuk transportasi para tenaga medis. Sebanyak 50 unit bus sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta dioperasikan untuk transportasi tenaga medis rumah sakit rujukan penanganan pasien positif COVID-19. Bus ini menjadi transportasi tenaga medis dari dan menuju tempat penginapan mereka.

Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan bus sekolah tersebut sudah melayani 2.416 tenaga medis dari RSUD rujukan dan PMI Jakarta. Adapun empat rumah sakit tersebut yakni RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, serta RSUD Cengkareng.

[Baca Juga: Tenaga Medis COVID-19 Dapat Penginapan Nyaman dari Pemprov DKI]

"Per bus rata-rata enam rit sehari, menyesuaikan dengan sif kerja rumah sakit, lalu mereka diantar menuju hotel tempat menginap," kata Ali, dilansir dari beritajakarta.id (30/3/2020).

Usai digunakan, bus tersebut kemudian dibawa ke pool untuk sterilisasi dengan disinfektan. Awak bus juga disemprot disinfektan.

[Baca Juga: Prioritaskan Jabodetabek, Ini Kriteria Pasien COVID-19 di Wisma Atlet]

"Tiap bus sekolah itu dilengkapi dua awak bus yang lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD berupa masker, sarung tangan, baju lengan panjang, topi, serta hand sanitizer," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, dokter serta perawat untuk tinggal di Hotel Grand Cempaka di Cempaka Putih, Jakarta Pusat (27/3/2020). Hotel tersebut merupakan milik Pemprov DKI. Di penginapan tersebut, disediakan 220 kamar dengan 414 tempat tidur.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 8 months lalu
    hanna56

    ⁣Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di situsjadul,com dengan TCoin ! Pendaftaran akan di buka hari ini tanggal 30 Maret 2020 Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion,com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎