Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Berita Kawasan

Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Selama masa pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitasi penginapan gratis yang dapat digunakan oleh para tenaga medis. Langkah ini dilakukan karena adanya risiko yang ditimbulkan bila para tenaga medis pulang ke rumah.

Selain memfasilitasi penginapan, Pemprov DKI Jakarta juga mengoperasikan Bus Sekolah khusus untuk transportasi para tenaga medis. Sebanyak 50 unit bus sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta dioperasikan untuk transportasi tenaga medis rumah sakit rujukan penanganan pasien positif COVID-19. Bus ini menjadi transportasi tenaga medis dari dan menuju tempat penginapan mereka.

Pemprov DKI Operasikan Bus Sekolah untuk Transportasi Tenaga Medis

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan bus sekolah tersebut sudah melayani 2.416 tenaga medis dari RSUD rujukan dan PMI Jakarta. Adapun empat rumah sakit tersebut yakni RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, serta RSUD Cengkareng.

[Baca Juga: Tenaga Medis COVID-19 Dapat Penginapan Nyaman dari Pemprov DKI]

"Per bus rata-rata enam rit sehari, menyesuaikan dengan sif kerja rumah sakit, lalu mereka diantar menuju hotel tempat menginap," kata Ali, dilansir dari beritajakarta.id (30/3/2020).

Usai digunakan, bus tersebut kemudian dibawa ke pool untuk sterilisasi dengan disinfektan. Awak bus juga disemprot disinfektan.

[Baca Juga: Prioritaskan Jabodetabek, Ini Kriteria Pasien COVID-19 di Wisma Atlet]

"Tiap bus sekolah itu dilengkapi dua awak bus yang lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD berupa masker, sarung tangan, baju lengan panjang, topi, serta hand sanitizer," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, dokter serta perawat untuk tinggal di Hotel Grand Cempaka di Cempaka Putih, Jakarta Pusat (27/3/2020). Hotel tersebut merupakan milik Pemprov DKI. Di penginapan tersebut, disediakan 220 kamar dengan 414 tempat tidur.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 10 months lalu
    hanna56

    ⁣Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di situsjadul,com dengan TCoin ! Pendaftaran akan di buka hari ini tanggal 30 Maret 2020 Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion,com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎