Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek .jpg

Berita Kawasan

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di wilayah Kota Bogor, Depok, Bekasi, serta Kabupaten Bogor dan Bekasi (Bodebek) seharusnya berakhir pada akhir pekan lalu, tepatnya pada 1 Agustus 2020. Namun disinyalir usai menilai perkembangan kasus COVID-19 serta pola perilaku masyarakat di Bodebek terkait protokol kesehatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pun memutuskan untuk kembali memperpanjang masa PSBB Proporsional per 1 Agustus hingga 16 Agustus 2020.

Kebijakan perpanjangan PSBB Proporsional di Bodebek ini sudah diputuskan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil pada pekan lalu. Di mana orang nomor satu di Jawa Barat itu menandatangani Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor: 443/Kep.419-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bodebek.

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek.jpg

Penerapan Kepgub di wilayah Bodebek ini dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad. Ia menjelaskan, pada Kepgub ini, para kepala daerah di Bodebek dapat menerapkan kebijakan PSBB Proporsional di wilayahnya masing-masing yang disesuaikan dengan tingkat kewaspadaan daerah.

“Pemberlakuan PSBB secara proporsional disesuaikan dengan kewaspadaan daerah di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),” sebut Daud, sebagaimana dikutip dari jabarprov.go.id (1/8/2020). Oleh karena itulah dirinya mengimbau agar semua warga di wilayah Bodebek dapat mematuhi PSBB Proporsional dengan salah satunya adalah memastikan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS demi antisipasi COVID-19.

[Baca Juga: Banyak Kasus COVID-19 Baru, Kota Bandung Kembali Perpanjang PSBB]

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat itu melanjutkan, perpanjangan kebijakan PSBB Proporsional di wilayah Bodebek juga ditujukan untuk menyelaraskan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang PSBB Masa Transisi hingga 13 Agustus 2020. Selain itu, keputusan ini juga diambil usai pihaknya mengevaluasi hasil kajian epidemiologi.

Usai menerima Kepgub Jawa Barat tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor pun mengangkat suara. Di mana mereka menegaskan tak akan melakukan kelonggaran aturan pada masa perpanjangan PSBB Proporsional di wilayahnya dan ini dilakukan usai tidak ada penurunan kasus COVID-19 di wilayah pada dua pekan terakhir. “Kemarin kan kita selalu ada tambahan relaksasi. Tapi yang ini tidak menambah relaksasi,” tambah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, sebagaimana dilansir dari antaranews.com (2/8/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 month, 3 weeks lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Anisa 1 month, 3 weeks lalu
    anisa

    QQHarian Agen QQ Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung beberapa Provider Ternama Dan Menyediakan Berbagai Games Online Seruu Serta Menyediakan Promo / Bonus Yang Wow. Info Lebih Lanjut Bisa Hub. Cs Kami Dengan Meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Agen QQ Online" rel="nofollow">Click Disini</a>

  • Anisa 1 month, 3 weeks lalu
    anisa

    QQHarian Merupakan Agen Slot QQ Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung berbagai PROVIDER TERNAMA DI DUNIA. Tersedia Berbagai PROMO TERBESAR, Salah Satunya Promo BONUS KEKALAHAN DI GANTI 100% FULL ( Bonus Welcome Cashback 100% ) TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Info Lebih Lanjut bisa lsg Hub. CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="QQ Slot Terbaru 2020" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>

  • Rine 1 month, 3 weeks lalu
    rine

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke qqharian jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan.... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Hanna56 1 month, 3 weeks lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  • Rine 1 month, 3 weeks lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.