IMG_14122021_131636_(1100_x_600_piksel).jpg

Berita Kawasan

Pemprov Sumut Peringati Hari Disabilitas Internasional 2021

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum dan bangga terhadap para penyandang disabilitas. Dengan keterbatasan yang memiliki, tetap mampu berprestasi membesarkan nama Sumut, bahkan Indonesia.

Hal itu diungkapkannya pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41, Medan, (13/12/2021). "Anda dengan kondisi terbatas masih bisa membesarkan Sumatera Utara ini, saya apresiasi ini,” kata Edy Rahmayadi.

Meski dengan segala keterbatasan, Edy menyebut yang paling penting adalah bagaimana bermanfaat bagi orang lain. Ia mencontohkan Helen Keller, seorang penyandang disabilitas dari Amerika Serikat, yang menyabet berbagai penghargaan atas jasanya bidang kemanusiaan. Khususnya membela hak hak penyandang disabilitas lainnya. “Yang terpenting bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

[Baca Juga: Batik Ciprat Gumiwang, Berdayakan Warga Disabilitas Intelektual]

Selain itu, Edy menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus berupaya membantu kebutuhan para penyandang disabilitas di Sumut. Untuk itu, Ia memerintahkan jajaran dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menginventarisir hal tersebut.

Edy juga sempat menangis haru saat akan menutup sambutannya. Edy tampak tak sanggup menyelesaikan kata-katanya. “Jagalah rakyat-rakyat semuanya, aku menyayangi mereka ya Allah,” ucap Edy.

Sementara itu, Ketua DPD Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Muhammad Yusuf berharap Pemprov Sumut untuk membuat payung hukum perlindungan hak-hak penyandang disabilitas di Sumut. Karena selama ini belum ada peraturan yang melindungi hak-hak para penyandang disabilitas. “Kami menginginkan hadirnya Perda tentang perlindungan hak-hak disabilitas di Sumut,” ujar Yusuf.

[Baca Juga: Beasiswa Kemendikbud Untuk Disabilitas, Ini Syaratnya]

Yusuf juga mengapresiasi peran Pemprov Sumut yang memberikan kepeduliannya kepada para penyandang disabilitas semasa pandemi. “Saya mengapresiasi Pemprov Sumut atas penanganan permasalahan disabilitas di Provinsi Sumut pada saat pandemi,” kata Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi juga menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas. Di antaranya kursi roda 52 unit, sembako 50 paket, tongkat lipat 50 unit, tongkat kruk 50 buah, usaha ekonomi produktif senilai puluhan juta. Juga tali asih kepada para atlet paralimpik yang berprestasi pada Pekan Paralimpiade Nasional di Papua yang bernilai ratusan juta rupiah.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.