Pemprov Tanggerang Percayakan HINO Sebagai Penyedia Bus BRT

Berita Kawasan

Pemprov Tangerang Percayakan HINO Sebagai Penyedia Bus BRT

Setelah kota Bandung mengeluarkan Bandros, kini giliran Tangerang mengoperasikan trayek Bus Rapid Trans (BRT) terbarunya yaitu Tangerang Ayo (TAYO). Trayek angkutan umum berbentuk unik ini sempat mampir di pojok booth HINO sebagai salah satu display kendaraan komersial pada acara Gaikindo Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Kendaraan BRT Tangerang ini dilansir sudah resmi beroperasi di Kota Tangerang tujuan Ciledug-Tangcity. Dengan fasilitas Air Conditioner (AC), Sound System for Music, CCTV dan standar tempat duduk nyaman menjadikan TAYO sebagai angkutan umum berkelas menengah yang nyaman untuk digunakan seluruh kalangan masyarakat.

Pemprov Tangerang Percayakan HINO Sebagai Penyedia Bus BRT

Bus Tayo ini, beroperasi sejak pukul 05.00 hingga 18.00 setiap harinya. Melewati 20 halte diantaranya, Tangcity Mal, Babakan, Sukasari, Rumah Sakit EMC, Cipondoh dan Ciledug. Berkapasitas 25 hingga 40 penumpang. Bus Tayo Kota Tangerang ini, memiliki interval kedatangan 15 menit sekali. Koridor 3, Ciledug – Tangcity berjarak 13 kilometer dengan waktu tempuh 45 menit.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2020 Ciptakan Ladang Baru Bisnis Industri dan Transportasi]

BRT Kota Tangerang sudah memiliki tiga koridor. Diantaranya, koridor satu tujuan Poris – Jatiuwung, koridor dua, Poris – Cibodas dan terbaru koridor tiga tujuan Ciledug – Tangcity. Dishub menargetkan, di 2020 akan memiliki BRT dengan enam koridor dan 60 unit bus dengan 10 bus di masing-masing koridor.

Kepercayaan Pemprov Tangerang menjadikan HINO FB 130 ini merupakan Bus Medium enam roda berteknologi optimal dengan mesin WO4D-TN Turbo Intercooler dianggap sangat sesuai dengan kebutuhan trayek Tangerang. Sebagai bus pengumpan, FB 130 juga dilengkapi dengan double acting shock absorber dan stabilizer untuk memperhalus guncangan rotasi ban dengan chassis sehingga penumpang tidak terlalu merasakan impact suspensi berlebihan. Desain Bus Tayo FB 130 ini di desain senyaman mungkin untuk memenuhi kebutuhan bepergian masyarakat Tangerang.

[Baca Juga: Kalau Bingung, Ini Pilihan Transportasi Umum Menuju GIICOMVEC 2020]

Kendaraan ini tentunya sudah tersertifikasi dan sesuai dengan kebijakan Over Dimension Over Load (ODOL) peraturan Kementrian Perhubungan, sehingga siap untuk digunakan sebagai trayek BRT masa depan di kota-kota lain seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.