Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

Berita Kawasan

Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

Selama periode 27 April hingga saat ini tercatat sebanyak 510 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) telah ditampung di GOR Ciracas, Jakarta Timur yang dijadikan lokasi penampungan sementara.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan, dari 510 PMKS tersebut, 252 di antaranya telah dijemput pihak keluarga. Kemudian 248 lainnya dirujuk ke sejumlah panti sosial. Sisanya, sebanyak 10 PMKS hingga kini masih mendiami GOR Ciracas.

Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

"Kami masih terus melakukan penjangkauan terhadap orang-orang yang menggelandang dan tidak memiliki keluarga. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Purwono seperti dikutip dari beritajakarta.id (22/7/2020).

Dikatakan Purwono, selama di lokasi penampungan sementara, para PMKS dijamin kebutuhan logistiknya. Bahkan, mereka juga diberikan pakaian layak dan kebutuhan lainnya.

[Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, GOR Ciracas Jadi Penampungan Tunawisma]

Sudin Sosial Jakarta Timur telah melakukan penjangkauan warga yang tak memiliki tempat tinggal di Jakarta Timur. Untuk sementara, mereka di tampung di GOR Ciracas, Jl Raya Bogor.

Sementara, Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan logistik selama di GOR Ciracas, pihaknya terus menyuplai makanan dan minuman. Bantuan diberikan sesuai dengan jumlah warga yang ditampung untuk berbuka puasa dan santap sahur.

"Hasil koordinasi disepakati bantuan makanan dan minuman diberikan untuk berbuka puasa dan santap sahur. Untuk berbuka puasa didistribusikan mulai pukul 17.00 dan untuk santap sahur mulai pukul 01.00 dini hari," tandas Abdul Salam.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.