Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

Berita Kawasan

Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

Selama periode 27 April hingga saat ini tercatat sebanyak 510 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) telah ditampung di GOR Ciracas, Jakarta Timur yang dijadikan lokasi penampungan sementara.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan, dari 510 PMKS tersebut, 252 di antaranya telah dijemput pihak keluarga. Kemudian 248 lainnya dirujuk ke sejumlah panti sosial. Sisanya, sebanyak 10 PMKS hingga kini masih mendiami GOR Ciracas.

Penampungan Mulai Lengang, 252 PMKS di GOR Ciracas Telah Dijemput Keluarga

"Kami masih terus melakukan penjangkauan terhadap orang-orang yang menggelandang dan tidak memiliki keluarga. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Purwono seperti dikutip dari beritajakarta.id (22/7/2020).

Dikatakan Purwono, selama di lokasi penampungan sementara, para PMKS dijamin kebutuhan logistiknya. Bahkan, mereka juga diberikan pakaian layak dan kebutuhan lainnya.

[Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, GOR Ciracas Jadi Penampungan Tunawisma]

Sudin Sosial Jakarta Timur telah melakukan penjangkauan warga yang tak memiliki tempat tinggal di Jakarta Timur. Untuk sementara, mereka di tampung di GOR Ciracas, Jl Raya Bogor.

Sementara, Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan logistik selama di GOR Ciracas, pihaknya terus menyuplai makanan dan minuman. Bantuan diberikan sesuai dengan jumlah warga yang ditampung untuk berbuka puasa dan santap sahur.

"Hasil koordinasi disepakati bantuan makanan dan minuman diberikan untuk berbuka puasa dan santap sahur. Untuk berbuka puasa didistribusikan mulai pukul 17.00 dan untuk santap sahur mulai pukul 01.00 dini hari," tandas Abdul Salam.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.