123194265_l.jpg

Properti dan Solusi

Pencahayaan Punya Peran Vital Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Di masa pandemi COVID-19, langkah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sempat memaksa banyak orang untuk menghabiskan waktu di dalam ruangan. Meski kini aktivitas masyarakat telah berada di tatanan kehidupan new normal, tetap saja kondisi hidup dan lingkungan menjadi faktor penting bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Sejauh ini masih banyak warga melakukan aktifitas sehari-hari mereka di rumah. Tak sedikit karyawan yang bekerja dari rumah setelah perusahaan mereka menutup kantor sebagai langkah pencegahan. Begitu pula dengan para pelajar yang harus mengikuti kegiatan belajar dari rumah karena universitas dan sekolah mereka menerapkan kelas online.

Pencahayaan memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Harus berpartisipasi dalam kelas daring atau bekerja dari rumah, menuntut warga tetap produktif, bahkan di rumah. Dibutuhkan layanan dasar seperti air, gas dan listrik, serta akses internet untuk terhubung ke dunia luar. Layanan lainnya yang sering terlupakan adalah pencahayaan.

Keberadaan lampu begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Pencahayaan yang baik memainkan peran esensial dalam meningkatkan produktivitas, karena dapat membantu seseorang melakukan pekerjaan yang membutuhkan penglihatan dan meningkatkan fokus, bahkan pada siang hari.

Pencahayaan adalah bagian penting dari kehidupan, dan diperlukan secara fungsional untuk memenuhi tugas sehari-hari di rumah, serta di tempat-tempat yang ditunjuk untuk menangani dan meringankan krisis saat ini, seperti rumah sakit (darurat), pusat perawatan, toko kebutuhan pokok, dan pusat distribusi logistik.

[Baca Juga: 6 Cara Jitu Agar Rumah Miliki Cahaya Alami]

Pencahayaan yang berfokus pada manusia dapat membantu meningkatkan kinerja rumah sakit dan pemulihan pasien. Karena cahaya memengaruhi sistem sirkadian tubuh, penggunaan teknologi pencahayaan yang efektif dapat meningkatkan kualitas tidur pasien, mengurangi depresi, dan mengurangi panjang waktu perawatan di rumah sakit.

Selain fungsi dasarnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari, pencahayaan juga dapat membantu menghibur diri di masa penuh tekanan, yakni dengan membangun mood agar merasa rileks dan menikmati waktu berharga bersama keluarga di rumah. Pencahayaan juga penting untuk menjaga jalanan tetap aman dan lingkungan tetap terasa nyaman.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.


Comments


Please Login to leave a comment.