Pencanangan HUT DKI ke 492 Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Berita Kawasan

Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Kampung Akuarium yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, kini sudah berubah jauh lebih baik. Pemukiman shelter lebih rapi dengan nuansa penghijauan karena warga kampung saat ini sedang gemar menanam sayuran, buah dan obat sebagaimana dikatakan Lurah Penjaringan Depika Romadi berdasarkan lansiran utara.jakarta.go.id (10/4/2019).

Perubahan yang terjadi dari kampung kumuh menjadi kampung yang tertata, menjadikan Kampung Akuarium dipilih sebagai lokasi acara pencanangan HUT ke-429 DKI Jakarta. Pemilihan Kampung Akuarium dikarenakan sesuai dengan tema global Provinsi DKI Jakarta, yakni Wajah Baru Jakarta.

[Baca Juga: Penataan Suryakencana, Taman Topi dan Naturalisasi Ciliwung Jadi Prioritas Utama]

“Dipilihnya Kampung Akuarium ini karena di sana sesuai dengan tema. Kampung itu telah bermetamorfosa dari semula kampung kumuh menjadi kampung yang tertata dengan dibangunnya shelter bagi pemukiman warga,” kata Suroto.

Suroto menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Sudin Bina Marga Jakarta Utara untuk mengaspal kembali area lapangan sebelum acara pencanangan HUT DKI Jakarta berlangsung. Hal itu dilakukan agar lapangan tidak lagi berdebu ketika acara berlangsung yang dihadiri ratusan tamu undangan. “Paling nanti kita minta perbaikan jembatan penghubung antara Kampung Akuarium dan Luar Batang. Mengingat tanggul laut di lokasi itu sudah rampung dikerjakan,” tambahnya.

[Baca Juga: Corak Warna-Warni Mural, Hiasi Kali Sunter]

Pencanangan HUT DKI Jakarta akan berlangsung pada 27 April 2019. Acara pencanangan ini berdasarkan Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 132 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 4 April 2019 seperti diutarakan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suroto.

Acara pencanangan HUT DKI Jakarta nantinya akan dihadiri seluruh pejabat jajaran Walikota dan mengundang sejumlah unsur masyarakat dari 31 kelurahan di Jakarta Utara. Suroto juga mengatakan, salah satu deputi juga rencananya akan hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

Kesehatan

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

19 August 2019, 23:00  |  2 Views

Tubuh manusia memiliki komponen ajaib yang dirancang untuk menghadapi tantangan dalam beraktivitas. Serotonin ialah hormon yang dapat diandalkan untuk mencegah depresi.

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

Pendidikan

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

19 August 2019, 22:00  |  1 Views

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

19 August 2019, 21:00  |  5 Views

Toner memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda, namun sebelum menggunakannya coba perhatikan kiat memilih toner sesuai jenis kulit.

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

Berita Kawasan

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

19 August 2019, 20:00  |  4 Views

Pemprov DKI memutuskan untuk menanam bougenville di sejumlah titik Jakarta Pusat demi mengendalikan polusi udara Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.