Pencanangan HUT DKI ke 492 Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Berita Kawasan

Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Kampung Akuarium yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, kini sudah berubah jauh lebih baik. Pemukiman shelter lebih rapi dengan nuansa penghijauan karena warga kampung saat ini sedang gemar menanam sayuran, buah dan obat sebagaimana dikatakan Lurah Penjaringan Depika Romadi berdasarkan lansiran utara.jakarta.go.id (10/4/2019).

Perubahan yang terjadi dari kampung kumuh menjadi kampung yang tertata, menjadikan Kampung Akuarium dipilih sebagai lokasi acara pencanangan HUT ke-429 DKI Jakarta. Pemilihan Kampung Akuarium dikarenakan sesuai dengan tema global Provinsi DKI Jakarta, yakni Wajah Baru Jakarta.

[Baca Juga: Penataan Suryakencana, Taman Topi dan Naturalisasi Ciliwung Jadi Prioritas Utama]

“Dipilihnya Kampung Akuarium ini karena di sana sesuai dengan tema. Kampung itu telah bermetamorfosa dari semula kampung kumuh menjadi kampung yang tertata dengan dibangunnya shelter bagi pemukiman warga,” kata Suroto.

Suroto menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Sudin Bina Marga Jakarta Utara untuk mengaspal kembali area lapangan sebelum acara pencanangan HUT DKI Jakarta berlangsung. Hal itu dilakukan agar lapangan tidak lagi berdebu ketika acara berlangsung yang dihadiri ratusan tamu undangan. “Paling nanti kita minta perbaikan jembatan penghubung antara Kampung Akuarium dan Luar Batang. Mengingat tanggul laut di lokasi itu sudah rampung dikerjakan,” tambahnya.

[Baca Juga: Corak Warna-Warni Mural, Hiasi Kali Sunter]

Pencanangan HUT DKI Jakarta akan berlangsung pada 27 April 2019. Acara pencanangan ini berdasarkan Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 132 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 4 April 2019 seperti diutarakan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suroto.

Acara pencanangan HUT DKI Jakarta nantinya akan dihadiri seluruh pejabat jajaran Walikota dan mengundang sejumlah unsur masyarakat dari 31 kelurahan di Jakarta Utara. Suroto juga mengatakan, salah satu deputi juga rencananya akan hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.