Pencanangan HUT DKI ke 492 Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Berita Kawasan

Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium

Kampung Akuarium yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, kini sudah berubah jauh lebih baik. Pemukiman shelter lebih rapi dengan nuansa penghijauan karena warga kampung saat ini sedang gemar menanam sayuran, buah dan obat sebagaimana dikatakan Lurah Penjaringan Depika Romadi berdasarkan lansiran utara.jakarta.go.id (10/4/2019).

Perubahan yang terjadi dari kampung kumuh menjadi kampung yang tertata, menjadikan Kampung Akuarium dipilih sebagai lokasi acara pencanangan HUT ke-429 DKI Jakarta. Pemilihan Kampung Akuarium dikarenakan sesuai dengan tema global Provinsi DKI Jakarta, yakni Wajah Baru Jakarta.

[Baca Juga: Penataan Suryakencana, Taman Topi dan Naturalisasi Ciliwung Jadi Prioritas Utama]

“Dipilihnya Kampung Akuarium ini karena di sana sesuai dengan tema. Kampung itu telah bermetamorfosa dari semula kampung kumuh menjadi kampung yang tertata dengan dibangunnya shelter bagi pemukiman warga,” kata Suroto.

Suroto menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Sudin Bina Marga Jakarta Utara untuk mengaspal kembali area lapangan sebelum acara pencanangan HUT DKI Jakarta berlangsung. Hal itu dilakukan agar lapangan tidak lagi berdebu ketika acara berlangsung yang dihadiri ratusan tamu undangan. “Paling nanti kita minta perbaikan jembatan penghubung antara Kampung Akuarium dan Luar Batang. Mengingat tanggul laut di lokasi itu sudah rampung dikerjakan,” tambahnya.

[Baca Juga: Corak Warna-Warni Mural, Hiasi Kali Sunter]

Pencanangan HUT DKI Jakarta akan berlangsung pada 27 April 2019. Acara pencanangan ini berdasarkan Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 132 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 4 April 2019 seperti diutarakan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suroto.

Acara pencanangan HUT DKI Jakarta nantinya akan dihadiri seluruh pejabat jajaran Walikota dan mengundang sejumlah unsur masyarakat dari 31 kelurahan di Jakarta Utara. Suroto juga mengatakan, salah satu deputi juga rencananya akan hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.