Pencarian Atlet eSport Berkualitas di Kota Medan

Hobi dan Hiburan

Pencarian Atlet eSport Berkualitas di Kota Medan

Kota Medan sering menggelar kompetisi eSport. Tidak mengherankan kalau kemudian Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan kemunculan atlet olahraga elektronik ini di kotanya. "Kompetisi esport digelar sebagai perhatian Pemkot Medan terhadap olahraga prestasi ini," terang Bobby saat membuka kompetisi esport 2022 Piala Wali Kota Medan di Medan pada Rabu, 21 Desember 2022.

Pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada semua peserta dalam mengasah kemampuan dan menjadi atlet esport berkualitas. Sebab dalam kompetisi mereka tidak hanya memiliki kemampuan saja, tapi juga dibutuhkan mental yang kuat agar mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

Pencarian Atlet eSport Berkualitas di Kota Medan

Kompetisi esport 2022 Piala Wali Kota Medan diikuti sekitar 250 peserta yang dibagi menjadi 61 tim dan berlangsung pada 21- 22 Desember 2022 di Glass Mutiara Medan. "Selain mental yang kuat, juga karakter seorang atlet esport. Membentuk mental dan karakter itu, harus sering-sering mengikuti kompetisi," tuturnya di ajang berhadiah total Rp60 juta ini. Apalagi, lanjut dia, selama ini tentunya ada kendala terhadap olahraga elektronik ini, yaitu banyak orang tua menganggap esport cuma hiburan semata.

Wali kota juga meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan ikut menginformasikan kepada orangtua bahwa esport merupakan salah satu cabang olahraga. "Ayo, jadikan Kota Medan sebagai kota atlet. Atlet esport ini harus menonjol di setiap ajang, dan kita harapkan Kota Medan bisa mengambil peran bagi perkembangan esport di Indonesia," ucap Bobby seperti diberitakan Antara Sumut (21/12/2022).

[Baca Juga: Team Satu Esport Juara Turnamen E-sport Mobile Legend Kota Medan]

Farid Raihan, peserta kompetisi esport 2022 Piala Wali Kota Medan mengungkapkan adanya turnamen ini bisa mendorong para peserta meraih prestasi, dan dilirik oleh daerah lain dari luar Kota Medan. Pihaknya mengaku menggeluti olahraga esport dari 2019, karena itu dirinya menargetkan bisa meraih juara dan menjadi salah satu peserta terbaik di kompetisi ini.

"Semoga kompetisi ini melahirkan player (peserta) yang hebat dari Kota Medan, sehingga dapat ikut di tingkat nasional," ungkapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.