Pencarian Talenta eSports First Warriors Season 1 Rampung

Berita Kawasan

Pencarian Talenta eSports First Warriors Season 1 Rampung

Beberapa bulan yang lalu, PT Link Net TBK melalui brand First Media mengumumkan menggelar acara First Warriors sebagai usaha mereka dalam mengembangkan ekosistem eSports di Tanah Air. Selain itu, langkah ini juga ditujukan untuk mencari bibit-bibit atlet eSports yang nantinya akan menjadi tim eSports resmi dari First Warriors. Proses pencarian ini pun akhirnya berakhir pada 27 Oktober 2019 melalui grand final First Warriors Season 1.

Pencarian Talenta eSports First Warriors Season 1 Rampung

Dalam perjalanannya, kompetisi First Warrios Season 1 diselenggarakan selama dua bulan dengan penyisihan yang diadakan di Medan, Surabaya, Bandung, Batam, Semarang, dan Jabodetabek. Dari 100 pertandingan dengan 13.000 peserta, dihasilkan masing-masing delapan orang yang jadi perwakilan Medan, Surabaya, Bandung, lalu ada masing-masing empat perwakilan dari Batam dan Semarang, terakhir adalah 16 orang perwakilan Jabodetabek.

[Baca Juga: Demi Cari Bibit Atlet eSports, First Media Gelar First Warrior]

Para peserta kemudian dikumpulkan di Jakarta yang dilanjutkan dibawa ke Hotel Aryaduta di Lippo Vilage Karawaci untuk memasuki masa karantina di . Di mana mereka dibiasakan untuk bertanding sebagai tim walau pada babak penyisihan mereka tampil secara solo. Dari mulai 12 hingga 26 Oktober 2019, 48 peserta yang mendapatkan sebutan para Warriors itu bertemu dan menerima pembekalan dengan para pakar terkemuka di dunia eSports Indonesia.

Selain pembekalan, selama 14 hari di masa karantina First Warriors, para peserta juga mendapatkan mentoring dalam kompetisi eSports untuk jenis game Free Fire. Proses mentoring itu dilakukan Kapten Liong, Meri Olivia, Skyla, dan duo Kulgar yang di mana mereka juga bertugas selaku juri di First Warriors Season 1. Di sini para peserta disebut dimatangkan kemampuannya dalam mengatur strategi sekaligus skill-nya demi membiasakan diri dalam bertanding sebagai tim.

“Ajang karantina First Warriors sangat baik untuk mereka yang berasal dari berbagai kota, selain mendapatkan pembekalan materi terkait eSports, karantina ini sangat berguna dalam membangun chemistry antar tim. Realisasinya dituangkan dalam empat kali audisi yang juga menjadi ajang pembuktian mereka dalam membangun tim, dimana para peserta belum saling mengenal sebelumnya. Tentu kami juga turut andil melakukan perombakan melihat setiap kelebihan dan kekurangan dari setiap personal yang bertanding. Semoga ini merupakan hasil maksimal dari setiap perombakan yang ada dan semoga para peserta dapat bertanding dengan sangat hebat di ajang Grand Final," ujar Kapten Liong, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (30/10/2019)

Dalam grand final First Warriors di Mal Taman Anggrek, ada 12 tim yang saling bertanding demi memperebutkan total hadiah Rp1,3 miliar sekaligus kontrak eksklusif sebagai tim eSport First Media bernama First Raiders. Setelah pertandingan panjang, akhirnya ada dua tim yang keluar sebagai pemenang yaitu Catastrophe dan Epic Warriors. Bahkan ada kabar bahagia untuk salah satu anggota tim Catastrophe, yakni Moh "ᴀᴄʜɪʟGMG" Rifa'I asal Batam yang menjadi most valuable player sehingga berhak membawa pulang hadiah mobil Renault KWID Climber.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.