Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka Ayo Daftar

Berita Kawasan

Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka, Ayo Daftar!

Pemilihan Abang None Buku (Abnonku) kembali digelar tahun ini, khususnya di Jakarta Selatan yang telah membuka pendaftaran sejak 13 Mei 2019. Pendaftaran peserta Abnonku Jakarta Selatan 2019 diselenggarakan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang akan berakhir pada tanggal 16 Juni 2019.

Tahapan seleksi audisi terdiri dari pengecekan administrasi, tes wawancara, uji bakat, dan pemaparan program kerja. Selain itu, ada sejumlah syarat utama bagi para pendaftar sebagaimana dilansir selatan.jakarta.go.id (27/5/2019) yaitu sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili atau bersekolah di wilayah Jakarta Selatan
  • Tinggi badan minimal untuk pria 165 sentimeter dan 160 sentimeter untuk wanita
  • Usia 16 - 21 tahun
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Belum menikah
  • Belum pernah menjadi Finalis Abnonku wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya
  • Tidak terikat kontrak sebagai Brand Ambassador atau Duta

[Baca Juga: IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung]

Kepala Seksi Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan Maksum Asmasari mengatakan, sebanyak 50 peserta akan dipilih untuk tahap awal. Kemudian, akan dilakukan proses seleksi menjadi 20 peserta atau 10 pasangan. “Terus diseleksi lagi lima pasang yang akan berhak mengikuti malam grand final tingkat kota dan melaju ke tingkat provinsi,” tambahnya (27/5/2019).

Dia juga menjelaskan, juara pertama dalam Pemilihan Abnonku Jakarta Selatan 2019 akan mendapatkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp2.592.250. Sedangkan untuk juara kedua akan mendapatkan uang tunai Rp2.073.800, dan juara ketiga sebesar Rp1.555.350. Serta, untuk juara harapan satu mendapatkan Rp1.036.900 dan juara harapan dua Rp777.680.

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Dia mengungkapkan, pemenang Abnonku Jakarta Selatan 2019 nantinya akan menjadi Duta Buku Perpustakaan dan Kearsipan yang terlibat dalam setiap kegiatan, seperti gerakan pembudayaan minat baca di RPTRA, mengikuti kegiatan dalam rangka mengkampanyekan minat baca di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), bedah buku, maupun kegiatan perpustakaan lainnya,” ungkapnya.

Bagi Anda yang berdomisili atau bersekolah di kawasan Jakarta Selatan dan ingin mengikuti ajang Abnonku Jakarta Selatan 2019 dapat mengakses formulir melalui website abnonkujaksel.wordpress.com/pemilihan, atau datang langsung ke kantor Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.