Pendidikan Masih Jadi Fokus Acer Indonesia di Tahun 2023.jpg

Pendidikan

Pendidikan Masih Jadi Fokus Acer Indonesia di Tahun 2023

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya di tahun lalu, Acer Indonesia melalui berbagai programnya mampu menunjukan upayanya dalam mendorong proses digitalisasi di institusi pendidikan Tanah Air sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah. Ini bisa dilihat dari program Acer Smart School Awards atau ASSA 2022, kegiatan CSR dengan menyalurkan laptop ke sekolah di daerah, menyalurkan laptop untuk kelompok difabel agar bisa ikut berkarya di industri kratif digital, hingga pelaksanaan Internasional Olympiad In Informatics di Yogyakarta. Lantas bagaimana dengan tahun ini?

Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang, pihaknya akan terus berupaya memajukan kualitas pendidikan di Tanah Air, khususnya dari sisi digitalisasinya dan ini tetap menjadi fokus perusahaannya di tahun 2023. Bahkan di bulan Januari ini, Acer Indonesia sudah menyiapkan program khusus berkonsep hybrid yang memang berfokus dalam bidang pembahasan isu pendidikan.

Pendidikan Masih Jadi Fokus Acer Indonesia di Tahun 202 3.jpg

“Di tahun 2023 ini, pendidikan tetap menjadi sektor yang difokuskan Indonesia dan ini dibuktikan sejak permulaan tahun ini. Tanggal 31 Januari nanti, kami akan mengadakan sebuah kegiatan Acer Education Summit di mana ini mempunyai suatu tujuan yang sangat baik, yaitu kami ingin menghadirkan pembicara-pembicara, profesor pendidikan yang terkenal dari berbagai belahan dunia untuk membicarakan apa yang menjadi tren pendidikan di dunia ini,” ungkap Herbert pada Anniversary 11 Tahun Acer Manufacturing Indonesia di Marunda Center, Kabupaten Bekasi (12/1/2023).

Salah satu hal yang akan dibahas dalam kegiatan Acer Education Summit di Ballroom C, Shangri-La Hotel Jakarta Pusat itu adalah bagaimana menjadi sebuah sekolah yang baik sesuai dengan konsep future school dan ini akan dibahas dari mulai tingkat global sampai ke level Asia Tenggara dalam upaya transformasi mengejar konsep tersebut. Selain itu, pihak Acer Indonesia juga akan mengundang para kepala sekolah dari beberapa sekolah terbaik dari luar negeri yang sudah berhasil mencapai transformasi itu.

[Baca Juga: 11 Tahun AMI, Realisasi Dukungan Acer untuk Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri]

“Lewat kegiatan ini, semua insan pendidikan di Indonesia bisa mendapatkan gambaran bagaimana tren pendidikan serta cara-caranya. Setelah dari luar negeri, kita akan masuk ke indonesia, maka akan ada pembicara dari indonesia berbicara keadaan serta alternatif solusi (pendidikan) apa yang ada di Indonesia,” sambung Presiden Direktur Acer Indonesia.

Ia juga menambahkan, Acer Indonesia akan terus tetap berfokus pengembangan kualitas SDM dari sisi generasi penerus melalui pengembangan kapabilitas serta guru-guru di sekolah-sekolah Tanah Air. Hal tersebut didukung dengan platform digital Jelajah Ilmu yang dibuat Acer Indonesia bersama Intan Pariwara dalam rangka memberikan konten-konten pendidikan di ranah digital.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.