SERPONG_PENDIDIKAN_PENDIDIKAN USIA DINI BERBASIS LIFESTYLE DAN TECHNOLOGY_GALIH_1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Pendidikan Usia Dini Berbasis Lifestyle dan Technology

Pendidikan menjadi kebutuhan yang tak dapat terelakkan. Para orang tua pun sadar betul akan kebutuhan tersebut. Tak heran bila sejak dini, mereka mulai mengenalkan pendidikan kepada buah hatinya. Pendidikan usia dini sangat penting sebagai fondasi agar mereka percaya diri dan siap dalam menerima pelajaran di jenjang yang lebih tinggi.

Di kawasan Serpong, banyak pilihan lembaga pendidikan usia dini. Salah satunya adalah Gracious Preschool & Kindergarten yang terletak di Jalan Letnan Sutopo Blok D 1 No 10, Lengkong Gudang Timur, Serpong. Mereka merupakan lembaga pendidikan usia dini yang fokus pada level preschool dan kindergarten. Konsep yang ditonjolkannya adalah lifestyle dan technology berbasis kurikulum internasional. “Kurikulum kami adopsi dari Singapura, yang menonjolkan lifestyle dan technology,” kata Wong Benny, Director Gracious Preschool & Kindergarten, Jumat (30/8/2018) di BSD City, Serpong.

Dijelaskan Wong, konsep lifestyle dan technology diaplikasikan dalam ruang belajarnya. Di mana seluruh kelas didukung dengan fasilitas multimedia. Agar siswa merasa nyaman belajar, setiap kelasnya juga didesain tematik. “Ada 10 kelas yang setiap kelasnya didesain tematik. Sebagai penunjang lainnya, kami punya fasilitas perpustakaan, playground & playroom, role activity, montessori room, hingga kolam renang,” ungkapnya.

Ada lima tingkatan kelas di Gracious Preschool & Kindergarten. Di antaranya Pre-Nursery untuk anak 1,8 – 2 tahun, Nursery (2-3 tahun), Pre-Kindergarten (3-4 tahun), Kindergarten 1 (4-5 tahun) dan Kindergarten 2 (5-6 tahun). Dalam proses belajarnya, di kelas maksimal hanya terdiri dari 16 murid yang didampingi oleh tiga pengajar. “Tujuannya agar belajar siswa lebih fokus. Siswa di sini juga sudah mulai diajarkan pelajaran matematika, sains, dan lainnya. Kami gabungkan dua pengembangan montessori dan akademik siswa. Agar lulusan di sini sudah siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” tambah Wong Benny.

Sementara untuk mengetahui progres belajar anak, setiap siswa di sekolah ini memiliki weekly report. Sehingga orang tua mengetahui progres selama anak belajar, baik dari sisi keaktifan maupun akademik. Bahkan sekolah ini memberikan kesempatan siswanya untuk mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri siswa lewat event atau perlombaan. “Kami juga ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan tingkat preschool dan kindergarten. Tujuannya agar mereka percaya diri,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.