SERPONG_PENDIDIKAN_PENDIDIKAN USIA DINI BERBASIS LIFESTYLE DAN TECHNOLOGY_GALIH_1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Pendidikan Usia Dini Berbasis Lifestyle dan Technology

Pendidikan menjadi kebutuhan yang tak dapat terelakkan. Para orang tua pun sadar betul akan kebutuhan tersebut. Tak heran bila sejak dini, mereka mulai mengenalkan pendidikan kepada buah hatinya. Pendidikan usia dini sangat penting sebagai fondasi agar mereka percaya diri dan siap dalam menerima pelajaran di jenjang yang lebih tinggi.

Di kawasan Serpong, banyak pilihan lembaga pendidikan usia dini. Salah satunya adalah Gracious Preschool & Kindergarten yang terletak di Jalan Letnan Sutopo Blok D 1 No 10, Lengkong Gudang Timur, Serpong. Mereka merupakan lembaga pendidikan usia dini yang fokus pada level preschool dan kindergarten. Konsep yang ditonjolkannya adalah lifestyle dan technology berbasis kurikulum internasional. “Kurikulum kami adopsi dari Singapura, yang menonjolkan lifestyle dan technology,” kata Wong Benny, Director Gracious Preschool & Kindergarten, Jumat (30/8/2018) di BSD City, Serpong.

Dijelaskan Wong, konsep lifestyle dan technology diaplikasikan dalam ruang belajarnya. Di mana seluruh kelas didukung dengan fasilitas multimedia. Agar siswa merasa nyaman belajar, setiap kelasnya juga didesain tematik. “Ada 10 kelas yang setiap kelasnya didesain tematik. Sebagai penunjang lainnya, kami punya fasilitas perpustakaan, playground & playroom, role activity, montessori room, hingga kolam renang,” ungkapnya.

Ada lima tingkatan kelas di Gracious Preschool & Kindergarten. Di antaranya Pre-Nursery untuk anak 1,8 – 2 tahun, Nursery (2-3 tahun), Pre-Kindergarten (3-4 tahun), Kindergarten 1 (4-5 tahun) dan Kindergarten 2 (5-6 tahun). Dalam proses belajarnya, di kelas maksimal hanya terdiri dari 16 murid yang didampingi oleh tiga pengajar. “Tujuannya agar belajar siswa lebih fokus. Siswa di sini juga sudah mulai diajarkan pelajaran matematika, sains, dan lainnya. Kami gabungkan dua pengembangan montessori dan akademik siswa. Agar lulusan di sini sudah siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” tambah Wong Benny.

Sementara untuk mengetahui progres belajar anak, setiap siswa di sekolah ini memiliki weekly report. Sehingga orang tua mengetahui progres selama anak belajar, baik dari sisi keaktifan maupun akademik. Bahkan sekolah ini memberikan kesempatan siswanya untuk mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri siswa lewat event atau perlombaan. “Kami juga ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan tingkat preschool dan kindergarten. Tujuannya agar mereka percaya diri,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.