Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Berita Kawasan

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Perkara pandemi COVID-19 membuat warga harus membatasi aktivitasnya sekaligus menerapkan physical distancing, termasuk saat memenuhi kebutuhan pangan. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan seperti ini, tentunya ketersediaan pasokan Sembilan bahan pokok atau sembako adalah hal yang sangat mutlak.

Demikian hal yang tengah diupayakan seluruh perangkat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Salah satunya memastikan ketersediaan dan proses pendistribusian sembako berjalan lancar, Karenanya, Satlantas Polres Metro Bekasi bertugas untuk memastikan kelancaran dan keamanan saat proses dsitribusi sembako.

Diberitakan bekasikab.go.id, Sabtu (4/4/2020) aparat kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi ini melakukan pengawalan armada pengangkut sembako dari Jawa Tengah ke Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi. Pengawalan dimulai dari Pos Pantau Kamseltibcar Lantas Pos Gandasuka Unit Lantas Polsek Cikarang Barat.

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Kanit Turjawali AKP Yendrizen Polres Metro Bekasi mengatakan, dengan cara melakukan pengawalan kendaraan yang membawa bahan pokok dari mulai masuk wilayah Kabupaten Bekasi sampai ke Pasar Induk Cibitung berjalan lebih lancar tanpa ada gangguan oknum-oknum yang memanfaatkan situasi. "Pengawalan ini dilakukan juga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di saat terjadinya pandemi COVID-19," ujarnya.

Pengawalan distribusi sembako ini, lanjut Yendrizen, rencananya akan terus dilakukan petugas kepolisian Lalu Lintas Polres Metro Bekasi sampai kondisi pandemi COVID-19 selesai, dan kondisi wilayah Kabupaten Bekasi aman.

[Baca Juga: Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan #DiRumahAjaDulu]

Terpisah, Yadi pengendara pembawa bahan pokok mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan pengawalan yang dilakukan petugas kepolisian hingga lancar membawa bahan pokok sampai ke Pasar Induk Cibutung.

Sekadar informasi, sejumlah armada yang dikawal dari Pos Pantau Kamseltibcar Lantas Pos Gandasuka Unit Lantas Polsek Cikarang Barat, diantaranya mengangkut bahan pokok berupa kentang, cabai, dan beras.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp240 miliar. Angka tersebut naik hampir 5 kali lipat dari yang direncanakan semula sebesar Rp50 miliar.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bekasi Slamet Supriyadi mengatakan anggaran penanganan COVID-19 dialokasikan dari sejumlah sumber di antaranya bantuan pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus, bantuan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta, pengalihan anggaran kegiatan penanggulangan banjir Dinas PUPR, Silpa 2019, serta penambahan anggaran belanja tidak terduga dan pengalihan kegiatan DPRD Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya anggaran tersebut akan digunakan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi yang sedang melakukan penanganan di 23 Kecamatan, 180 Desa dan 7 Kelurahan se-Kabupaten Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.