Kesan JKT48 Academy Class A Tampil Perdana di Luar Teater

Hobi dan Hiburan

Pengalaman JKT48 Academy Class A Tampil Perdana di Luar Teater

Siapa yang tidak mengenal JKT48? JKT48 adalah grup idol Indonesia yang merupakan salah satu sister group dari grup idol asal Jepang AKB48. Anggota dari grup idol JKT48 sendiri jumlahnya sangat banyak. Bahkan, setiap tahunnya anggota JKT48 selalu bertambah. Hal itu dikarenakan pihak manajemen grup idol Indonesia ini setiap tahun mengadakan audisi untuk merekrut member baru yang berpotensi bergabung di JKT48. Sehingga, anggota dari grup idol ini terdiri dari beberapa tim, yakni tim J, tim KIII, dan tim T.

Kesan JKT48 Academy Class A Tampil Perdana di Luar Teater

Dalam perhelatan Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019 yang digelar pada 22-23 Juni 2019, JKT48 kembali hadir memeriahkan acara tahunan tersebut. Namun, tim JKT48 yang tampil di panggung Pop Stage Ennichisai 2019 pada 23 Juni 2019 adalah JKT48 dari tim Academy Class A. Generasi baru dari JKT48 ini ternyata sudah cukup dinanti para fansnya loh. Hal itu terlihat dari antusias para penonton yang ikut bernyanyi bersama saat penampilan JKT48 Academy Class A. Serta, ada juga yang sudah tahu dan menyebut-nyebut nama anggota dari tim grup idol ini saat sedang tampil di panggung.

[Baca Juga: Ini Suasana Keseruan Ennichisai Blok M 2019]

Para member JKT48 Academy Class A mengaku penampilan mereka di panggung Pop Stage Ennichisai 2019 merupakan kali pertamanya. Biasanya, mereka tampil hanya di Teater JKT48 yang berada di Fx Sudirman. Mereka yang tergabung dalam tim Academy Class A ini merupakan para gadis yang sama-sama sedang berjuang mewujudkan mimpi.

Kesan JKT48 Academy Class A Tampil Perdana di Luar Teater

Perasaan mereka tampil perdana di luar teater diakui salah satu member JKT48 Academy Class A Yori. Dia mengatakan, sangat senang sekaligus bangga bisa bertemu dengan para penggemar di acara besar Ennichisai 2019. “Perasannya pasti seneng banget karena kita kan generasi baru, masih Academy, jadinya buat ketemu dengan fans rasanya juga bangga karena bisa melihat banyak penggemar di Ennichisai. Biasanya, justru kita yang datang ke acara ini, tapi sekarang kita yang ditonton,” ujarnya dalam Media Interview yang dihadiri tim PingPoint.co.id di Ah Restocafe, Blok M (23/4/2019).

[Baca Juga: Suasana Pop Stage Ennichisai 2019 Saat Penampilan JKT48]

Para anggota tim JKT48 Academy Class A merupakan sekumpulan gadis yang sama-sama ingin mewujudkan mimpi. Mereka cukup yakin dengan pilihan mereka memilih bergabung dalam grup idol JKT48, meskipun saat ini yang sangat marak adalah grup girlband atau boyband dari Korea.

Kesan JKT48 Academy Class A Tampil Perdana di Luar Teater

“Kenapa kita bisa yakin? Karena aku sendiri pun yakin kalau musik itu adalah suatu hal yang universal. Jadi, mau itu Korea, Jepang, atau Barat, kita semua di sini sadar kalau masing-masing itu punya peminatnya sendiri. Apalagi karena kita adalah anak-anak yang sedang meraih mimpi, jadi kita percaya dan yakin dengan mimpi kita sendiri,” tutur salah satu member JKT48 Academy Class A Tasya.

JKT48 Academy sendiri terdiri dari dua kelas, yaitu Class A dan Class B. Perbedaan di antara keduanya pun dijelaskan salah satu member-nya Gita saat Media Intervew JKT48 usai mereka tampil di panggung Ennichisai 2019. Untuk para member Academy Class B adalah para gadis yang baru bergabung di JKT48 Academy. Jika anggota dari Class B sudah melalui tahap ujian, maka akan bisa bergabung di Class A. Sementara, Class A adalah para member yang memungkinkan untuk backup member dari tim inti JKT48, seperti tim J, tim KIII atau tim T.

Bagi Anda yang menjadi penggemar JKT48 atau yang dikenal sebagai Wota, apakah Anda sudah mengenal semua member JKT48 dari Academy Class A dan B?


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.