Migo Ebike Jakarta 1.jpg

Bisnis

Pengalaman Warga Jakarta Gunakan Migo Ebike

Apakah Anda pernah melihat sepeda listrik yang tampilannya seperti motor mini, berwarna kuning, berkeliaran di jalan raya Jakarta? Itulah Migo Ebike yang kini menjadi alternatif alat transportasi jarak dekat di kota metropolitan ini.

Wajah Anjas Wahyu, warga Manggarai tambak gembira membonceng anak pertamanya dengan Migo Ebike dalam foto yang dia bagikan di grup aplikasi pesan singkat. “Antar anak sekolah dulu,” tulis Anjas menyertai foto yang dibagikannya.

Ia kemudian menerangkan tentang cara penyewaan sepeda listrik yang praktis melalui aplikasi ponsel pintar. Rumahnya yang terletak tidak jauh dari Stasiun Manggarai membuat dia dan keluarga bisa mengakses Migo dengan mudah. “Tinggal ambil dan kembalikan ke stasiun. Syaratnya harus punya KTP,” dia memberikan keterangan ketika dihubungi PingPoint.co.id (30/1/2019).

Menurut keterangan yang diberikan, Migo memang tidak bisa dipakai untuk berboncengan dengan orang dewasa. “Kalau sama anak masih bisa,” ujar Anjas. Helm yang diberikan juga hanya satu, jadi memang dikondisikan untuk pemakaian satu orang dewasa saja.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Helm]

Sayangnya, berdasarkan pengamatan PingPoint.co.id, masih saja ada pengguna Migo yang berboncengan dengan orang dewasa. Tentunya orang yang dibonceng jadi tidak mengenakan helm. Meskipun mengkategorikan diri sebagai sepeda listrik, dan memiliki pedal pengayuh layaknya sepeda, kelengkapan helm tetap diperlukan demi keselamatan di jalan raya.

Selain Anjas, beberapa warga Jakarta ikut membagikan pengalaman mereka menaiki Migo di sosial media. Akun @ridwanhr di Instragram (5/12/2018) misalnya. Setelah mencoba Migo, dia mengatakan kalau tarif yang berlaku cukup ramah di kantong, “Murah ya, setengah jam cuma Rp3.000, ada 200 stasiun di Jakarta buat peminjaman dan pengembalian.”

Ada pula akun @fantasabrina di Instagram yang diunggah pada tanggal yang sama mengaku senang menggunakan Migo karena penggunaan aplikasinya yang mudah, “Tinggal download, register, top up. Dah, kelar, bisa langsung dipakai.” Ia juga mengatakan ketika mengendarainya berasa seperti melayang karna tidak ada suara brem-brem, mesinnya sangat halus.

Deretan Sepeda Listrik Migo Ebike di Jakarta

Transportasi Alternatif Ramah Lingkungan

Migo Ebike telah beroperasi sejak 2017 di Surabaya. Layanan sepeda listrik berbasis aplikasi milik PT Migo Ebike Anugerah Sinergi ini baru meluaskan jaringan ke Jakarta. Chairman & Co-Founder Migo Ebike Howard Yu mengatakan kehadiran layanan persewaan sepeda listrik yang dipadukan teknologi internet of things (IoT) berbasis aplikasi ini merupakan alternatif transportasi jarak dekat yang murah sekaligus ramah lingkungan bagi masyarakat di daerah urban.

Menurut Howard, seperti dalam tayangan video yang ada di sosial media Migo (30/1/2019), apa yang dia tawarkan akan sangat berguna di kota besar seperti Jakarta yang terkenal dengan kemacetan dan tingkat polusi yang tinggi. Maka dari itu setelah sukses diuji coba selama setahun di Surabaya, mereka memutuskan merambah pasar Ibu Kota.

[Baca Juga: Kemenhub Akan Segera Mengatur Taksi Daring]

Selain itu, dia menilai sekarang merupakan saat yang tepat karena dalam waktu dekat akan banyak perubahan yang berkaitan dengan perilaku transportasi masyarakat Jakarta, salah satunya kehadiran MRT dan LRT.

Migo telah memiliki 90 stasiun peminjaman sepeda elektronik dengan 500 unit Ebike yang tersebar di Jakarta dan hingga akhir bulan nanti mereka menargetkan dapat memiliki 500 stasiun yang dapat menampung sekitar 2.000 unit Ebike.

Read More

Artikel Lainnya

20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar

Berita Kawasan

20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar

17 July 2019, 08:00  |  5 Views

Sudin Pariwisata dan Budaya laksanakan Kompetisi Seni Budaya Bidang Tari di RPTRA yang ada di Jakarta Selatan.

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

Berita Kawasan

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

17 July 2019, 07:00  |  7 Views

Kebiasaan memilah dan mendaur ulang sampah perlu ditanamkan pada anak agar di kemudian hari, mereka terbiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Pelayanan Keliling Malam Hari untuk Wajib Pajak di Taman Jajan Bintaro

Berita Kawasan

Pelayanan Pajak Keliling Malam Hari di Taman Jajan Bintaro

16 July 2019, 21:00  |  4 Views

Pelayanan pajak keliling di malam hari di Taman Jajan Bintaro, menargetkan semua tenant yang ada di taman jajan menjadi wajib pajak baru restoran.

Keseruan Kegiatan Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

Pendidikan

Keseruan Anak-anak Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

16 July 2019, 20:00  |  8 Views

Orangtua dan anak diedukasi sekaligus terjun langsung mengambil dan memilah sampah. Simak kegiatan lengkapnya di sini.


Comments


Please Login to leave a comment.