Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules 4.jpg

Berita Kawasan

Pengalaman Warga Terbang Gratis dengan Hercules

Tidak hanya mantan pebulutangkis Liliyana Natsir yang beruntung berkesempatan naik pesawat Hercules, tetapi banyak warga Jakarta bisa ikut dalam Joyflight yang diadakan TNI Angkatan Udara pada acara Angkasa Expo & Halim Open Day 2019 di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Joyflight telah berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Februari 2019.

Warga Jakarta yang berhasil mendapatkan tiket di hari Sabtu sudah datang sejak pagi karena tidak sabar menunggu naik pesawat Hercules. Berdasarkan pengamatan PingPoint.co.id yang turut hadir di acara tersebut, peserta yang mengikuti Joyflight tidak hanya para anak-anak muda, tetapi ada yang berusia di atas 50 tahun tidak mau kalah untuk bisa naik pesawat Hercules, seperti seorang ibu dan bapak yang ada di gambar berikut.

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules


Warga Jakarta yang menjadi peserta Joyflight diantar dengan bus milik TNI AU ke landasan Suma-3 Lanud Halim Perdanakusuma. Peserta Joyflight kemudian diarahkan untuk masuk dan keluar dari belakang pesawat. Anggota TNI AU yang bertugas pada Joyflight juga mengarahkan para peserta sebelum masuk ke dalam pesawat untuk mematikan data seluler atau menggunakan mode pesawat pada handphone untuk keselamatan selama penerbangan.

[Baca Juga: Joyflight jadi Daya Tarik di Angkasa Expo & Halim Open Day 2019]

Berdasarkan pengamatan PingPoint.co.id yang ikut dalam penerbangan bersama peserta Joyflight lain di kloter ketiga, selama penerbangan mulai dari take off warga yang berada dalam pesawat Hercules terlihat sangat bersemangat.

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Setelah pesawat Hercules meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma, para peserta Joyflight diperbolehkan melepaskan sabuk pengaman namun tetap harus berhati-hati. Meskipun di dalam pesawat terbilang cukup memiliki getaran yang berbeda dengan pesawat komersial dan udara yang panas karena tidak ada AC, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta Joyflight untuk melihat ke jendela pesawat dan berjalan memperhatikan kondisi dalam pesawat.

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Peserta Joyflight tidak hanya mendapatkan pengalaman naik pesawat Hercules, tetapi peserta Joyflight diizinkan masuk ke ruang cockpit secara bergiliran selama penerbangan sekitar kurang lebih satu menit. Peserta yang masuk ke ruang cockpit bahkan diperbolehkan mengambil foto dari dalam ruangan pilot pesawat Hercules.

Berbeda dengan penerbangan Liliyana Natsir yang berketinggian 17.500 kaki di hari yang sama (9/2), Heri Purwanto selaku tim TNI Angkatan Laut yang ditemui PingPoint selama penerbangan Joyflight di dalam area cockpit mengatakan penerbangan saat itu memiliki ketinggian 1600 kaki.

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Pengalaman Terbang Gratis dengan Hercules

Setelah pesawat lepas landas di Lanud Halim Perdanakusuma, banyak peserta Joyflight yang telah turun dari pesawat Hercules mengatakan ingin lebih lama terbang dengan pesawat Militer tersebut.

“Enggak kayak naik pesawat biasanya kalo kita mau jalan-jalan. Pengen banget yang lama gitu terbangnya”, ujar Butet Meryana, peserta Joyflight yang sudah datang dari pukul 9 pagi dan bisa terbang pukul 12 siang.

[Baca Juga: Perasaan Butet Main Bulu Tangkis di Hercules Terbang]

Berbagai komentar seputar pengalaman naik pesawat Hercules didapatkan tim PingPoint.co.id seperti, “Wah seru sih. Tapi rasanya kayak naik metromini terbang”, ujar salah satu peserta Joyflight bernama Adi Putra yang datang dari kawasan Duren Sawit.

“Seru banget, kalau ada lagi kayak gini sih pengen naik lagi rasanya”, ujar Yudiatma, peserta Joyflight dari Depok.

Selain kesenangan dan keseruan yang dirasakan peserta Joyflight, tidak sedikit juga peserta Joyflight yang membagikan rasa terima kasihnya di media sosial kepada TNI AU setelah merasakan naik pesawat Hercules C-130.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.