Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi COVID-19, telah membatasi seluruh gerak dan aktivitas. Tak terkecuali berbagai pelayanan administrasi kependudukan atau dokumen sipil di Disdukcapil Kota Tangerang. Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

"Terkait proses permohonan semua masih dilakukan secara online. Namun, proses pengambilan dokumen sudah normal bisa ke kantor Disdukcapil. Tapi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih seperti diberitakan www.tangerangkota.go.id (30/6/20).

Rina menuturkan, seluruh meja pelayanan di kantor Disdukcapil sudah beroperasi normal. "Seluruh meja pelayanan kami berikan akrilik bening, petugas kami kenakan masker dan kacamata untuk mengurangi risiko penularan," katanya.

[Baca Juga: PSBB Ke-4 Tangerang Selatan Beri Semangat Baru Bagi Sektor Usaha]

Sementara itu, kata Rina, bagi para pemohon yang mau ke kantor Disdukcapil juga diwajibkan mengenakan masker, melewati pengecekan suhu tubuh, tidak diperbolehkan membawa anak. "Walau ada peregangan kebijakan terhadap pelayanan Disdukcapil yang bisa kembali tatap muka dengan petugas. Tapi, penerapan protokol kesehatan tetap kami utamakan," tegasnya.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Sebelumnya diberitakan pada Selasa 30 Juni 2020, Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Pembangunan dengan agenda pembahasan mengenai strategi Pemkot dalam pemulihan ekonomi masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Disdukcapil Kota Bekasi Akan Sediakan 3 ATM KTP]

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin serta Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman. Arief meminta agar tupoksi pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi COVID-19 dalam rangka pemulihan kota terutama pada bidang perekonomian di Kota Tangerang.

Wali Kota menuturkan dengan kondisi ditetapkannya kembali PSBB, membuat masyarakat harus semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Kota Tangerang. Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah kondisi COVID-19.

Read More

Artikel Lainnya

2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Hobi dan Hiburan

2 Sutradara Perempuan Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

13 August 2020, 18:00

Kerjasama Netflix dengan Starvision dan Kalyana Shira dengan menggandeng dua sutradara perempuan ini menandakan investasi jangka panjang Netflix terhadap perfilman Indonesia.

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar

13 August 2020, 17:00

Dalam waktu dekat, realme akan menggelar acara realme Fan Fest untuk menunjukkan apresiasinya kepada jutaan penggemarnya sekaligus untuk meluncurkan ponsel terbarunya.

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos Berdampak Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

Bisnis

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bantuan Modal, Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

13 August 2020, 16:00

Ini tak terlepas dari salah satu syarat yang mesti dipenuhi pelaku UMKM untuk bisa mengajukan bantuan, yakni memiliki rekening di bank BUMN.

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    Masih Cari Free Chips/ Bet yang kalau mau melakukan Penarikan / WD Susah karena terikat Syarat TO ??? QQHARIAN Memberikan Garansi Kalah Modal Awal di Ganti Full 100% TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Belum lagi Bonus Depo nya BISA KLAIM BERULANG KALI dalam sehari hingga IDR 1.000.000,- Untuk info lebih lanjut bisa hubungi CS 24 jam nonstop. Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia, Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google ) Atau Bisa <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="QQHarian.club">CLICK DISINI</a> guys.

  • Suki 1 month, 1 week lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88 guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

  • Larisa 1 month, 1 week lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a>solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia, Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google )

  • Hanna56 1 month, 1 week lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...