Pengaruh Pakaian Dalam pada Kepercayaan Diri Perempuan

Kecantikan dan Fashion

Pengaruh Pakaian Dalam pada Kepercayaan Diri Perempuan

Mendongkrak kepercayaan diri perempuan ada banyak caranya. Salah satunya dengan mengenakan lingerie atau pakaian dalam perempuan. Lingerie dipakai bukan untuk “menyenangkan” laki-laki, tapi untuk dinikmati sendiri.

“Anda memang memakainya [lingerie]. Laki-laki Anda beruntung karena dia ada di sana dan bisa melihat Anda dalam balutan lingerie,” kata Dita Von Teese, seorang penari burlesque, model, aktris, dan pebisnis Amerika Serikat dalam video wawancara di kanal Youtube Into the Gloss,

Dita yang juga mendirikan jenama pakaian dalam. Adapun jenama pakaian dalam Wacoal meluncurkan koleksi premium pada 9 Oktober 2020. Koleksi itu ditaburi perhiasan yang dipasok oleh butik perhiasan Passion Prive.

Pengaruh Pakaian Dalam pada Kepercayaan Diri Perempuan

Pendiri dan Chief Operating Officer Passion Prive Airyn Tanu mengatakan, tidak ada salahnya mengenakan pakaian dalam yang indah dan glamor. Kendati tersembunyi di balik baju, pakaian dalam punya kekuatan untuk membuat pemakainya merasa cantik.

“Tidak ada salahnya walau itu berada di dalam baju. Jadi bukan hanya outfit-nya saja yang cantik, tapi juga bagian dalamnya. Di sisi lain, pakaian dalam tetap bisa ditampilkan jika dikenakan sebagai luaran. Sudah banyak orang yang melakukannya,” kata Airyn pada pertemuan virtual seperti diberitakan kompas.id (12/10/2020).

Bra sebagai luaran memang jadi hal lumrah saat ini. Bralette saat ini sering dijadikan atasan oleh para perempuan. Beberapa orang memadukannya dengan rok, celana, atau ditumpuk dengan luaran seperti jas dengan kancing terbuka.

[Baca Juga: Cara Memilih Bra yang Pas Semudah Memilih Kekasih]

Pakaian dalam pun kini modelnya tidak melulu membosankan dan kuno. Ada juga industri yang membuat bra “imajinatif”. Misalnya, bra dengan aksen duri, bra dengan lampu neon, hingga bra logam yang sisi fungsionalnya dipertanyakan.

Pakaian dalam juga disambut layaknya busana couture masa kini. Tengoklah peragaan mode pakaian dalam dari jenama Victoria’s Secret. Victoria’s Secret rutin menggelar peragaan mode besar setiap tahun dengan tema berbeda-beda. Pakaian dalam itu umumnya dilengkapi sayap yang dirancang khusus sesuai tema. Lengkap sudah tampilan para Victoria’s Secret Angels.

[Baca Juga: Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti]

Di sisi lain, Peminat bra fashion tergolong banyak. Guardian mencatat bahwa penjualan bralette atau bra segitiga pada 2017 meroket hingga 120 persen dibandingkan setahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan bra push-up (bra yang membuat payudara tampak penuh) turun 50 persen. Data diperoleh setelah meninjau pertokoan di AS, Inggris, dan Eropa. Adapun data ini dihimpun oleh Edited, sebuah perusahaan teknologi di London, Inggris.

Dari segi kesehatan, bra juga jadi simbol meningkatkan kesadaran publik tentang kanker payudara. Hari Tanpa Bra atau No Bra Day diperingati para perempuan setiap tanggal 13 Oktober. Di sisi lain, ada pula orang-orang yang tidak mengenakan bra dengan alasan kebebasan. Bra rupanya bukan cuma penopang payudara. Ia juga penyokong perlawanan, simbol feminisme, hingga vitamin bagi kepercayaan diri perempuan.

Read More

Artikel Lainnya

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

Kesehatan

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

28 October 2020, 11:46

Pengurus RW tegas mewajibkan warganya di Kota Bekasi untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 pascaliburan.


Comments


Please Login to leave a comment.