10 Hari Saja! Penggalangan Dana Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen Lampaui Targett.jpg

Bisnis

Penggalangan Dana Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen Lampaui Target

Pada pekan kemarin kabar baik datang dari aksi penggalangan dana yang digagas East Ventures. Di mana perusahaan modal ventura itu menginisiasi aksi bertajuk Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen dengan misi mengumpulkan USD$1 juta guna pembelian 1.000 oxygen concentrator yang nantinya disalurkan ke rumah sakit di berbagai wilayah Tanah Air untuk membantu perawatan pasien COVID-19. Ternyata dalam 10 hari saja, target tersebut tercapai bahkan terlampaui.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, aksi penggalangan dana ini dimulai pada pertengahan Juli 2021 usai pihak Indonesia PASTU BISA melihat situasi melonjaknya kebutuhan oksigen medis di rumah sakit akibat ledakan kasus baru COVID-19. Berangkat dari situasi inilah, gerakan ini pun mulai menggandeng Kementerian Kesehatan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Temasek Foundation, dan diaspora Indonesia di Singapura untuk bersama-sama berupaya membantu menangani situasi ini. Dari sinilah Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen memulai aksi penggalangan dananya.

10 Hari Saja! Penggalangan Dana Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen Lampaui Target.jpg

Per 21 Juli 2021 atau sekira empat hari sebelum tanggal penutupan aksi penggalangan dana, gerakan Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen ternyata berhasil mengumpulkan donasi dengan total USD$1.063.519. Dengan ini maka pengggalangan dana ini melampaui targetnya hanya dalam kurun waktu satu hari. Melalui dana tersebut, gerakan ini pun langsung melanjutkan proses pembelian serta distribusi oxygen concentrator ke rumah sakit di berbagai wilayah Tanah Air.

Sebelum target itu tercapai, sepekan setelah aksi penggalanan dana ini dimulai, Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen sudah mengumpulkan dana yang mencukupi pembelian 200 unit oxygen concentrator yang langsung mereka upayakan distribusi. Ratusan unit alat yang mampu memproses udara menjadi oksigen murni itu disebut sudah dikirimkan ke 33 rumah sakit di 10 provinsi.

“Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen memulai flywheel effect dengan merancang solusi end-to-end mulai dari donasi, pengadaan mesin, prediksi kebutuhan oksigen, distribusi atau logistik, pelacakan hingga publikasi. Platform donasi berbasis teknologi ini dibuat hanya dalam waktu 2 hari oleh tim Bonza, Waresix, dan Advotics. Kami bersyukur dan merasa tersentuh dengan dukungan dari para donatur dan mitra yang memungkinkan kami mencapai target penggalangan dana senilai US$ 1 juta dalam waktu 10 hari atau 4 hari lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,” tutur Founding Partner East Ventures Wilson Cuaca, sebagaiman dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (22/7/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.