Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru

Kesehatan

Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru

Menurunkan berat badan atau memiliki tubuh yang ideal kerap menjadi resolusi tahun baru untuk banyak orang. Dari mulai rutin ke gym atau sasana olahraga hingga berbagai diet dicoba dilakukan. Namun sayangnya karena diet kerap dianggap berat untuk diikuti secara fisik dan mental maka resolusi ini acap kali sudah mulai ditinggalkan setelah baru sebulan atau dua bulan dijalani. Karena itulah ada baiknya Anda melakukan sesuatu yang memang bisa dijalankan secara rutin seperti metode yang ada di artikel ini.

Metode yang dibahas di artikel ini dipandang langkah untuk menurunkan berat badan yang terfokus pada peningkatan kegiatan fisik sekaligus tetap makan enak tapi sehat. Ingin mencoba metode ini alih-alih melalui diet di resolusi tahun baru Anda? Sebagaimana dilansir dari healthline.com (26/12/2019), berikut ini metode yang bisa Anda coba terapkan untuk realisasikan resolusi tahun baru Anda dalam memiliki tubuh yang ideal.

[Baca Juga: Bagaimana Cara Diet Warga Jakarta yang Benar?]

7 Makanan Tinggi Gula yang Harus Dihindari

1) Kurangi Konsumsi Gula dan Pati

Langkah ini dipandang sebagai metode yang bisa diterapkan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat. Pasalnya, dengan mengurangi konsumsi makanan dengan gula serta pati, tepung, serta nasi maka tingkat kelaparan dalam diri Anda bisa diturunkan sedikit demi sedikit dengan mengonsumsi kalori lebih yang sedikit.

Selain itu, metode ini juga disebut membuat tubuh Anda menggunakan lemak yang tersimpan di dalam tubuh untuk energi, alih-alih membakar karbohidrat. Bahkan dengan mengurangi hingga menghentikan konsumsi gula serta pati, termasuk nasi setiap harinya maka ini dapat menurunkan kadar insulin. Langkah ini memicu dikeluarkannya kadar air serta sodium yang berlebih di tubuh Anda oleh ginjal. Sehingga proses menurunkan berat badan dipandang lebih cepat.

Festival Pangan Gizi Seimbang di Kepulauan Seribu

2) Konsumsi Protein, Lemak, dan Sayuran

Metode pertama bisa digambarkan fokusnya adalah mengurangi konsumsi karbohidrat di keseharian Anda dan pasti pandangan yang muncul adalah kekhawatiran Anda akan mudah lapar. Karena itulah pastikan di setiap makanan yang Anda konsumsi setiap harinya harus terdiri dari aspek protein, lemak, dan sayuran rendah karbohidrat.

Jadi dengan mengurangi konsumsi gula, pati, serta nasi Anda bisa membuat menu dengan lauk yang sesuai dengan tiga kategori ini. Misalnya dalam satu piring, Anda bisa memilih daging sapi, ayam, telur, atau ikan sebagai sumber proteinnya. Kemudian sebagai sayuran pendampingnya, Anda bisa memiliki brokoli, kembang kol, bayam, tomat, kubis, selada serta mentimun yang diketahui memiliki karbohidrat yang rendah. Lalu untuk sumber lemak dalam mengolah protein atau sayurannya, Anda bisa memilih menggunakan mentega, minyak zaitun, atau minyak kelapa, alih-alih menggunakan minyak goreng.

Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru Angkat Beban

3) Olahraga Angkat Beban

Ingin resolusi Anda lebih dapat dengan cepat tercapai dengan bantuan olahraga? Maka angkat beban dapat menjadi solusinya. Anda bisa rutin ke gym sekitar tiga sampai empat kali seminggu dan langsung pemanasan dengan dilanjutkan angkat beban. Pasalnya, angkat beban disebut dapat cepat membakar kalori dan mencegah metabolisme melambat ketika Anda berusaha menurunkan berat badan.

[Baca Juga: 4 Resolusi Ini Bantu Wujudkan Hunian yang Sehat dan Nyaman]

Itulah tiga metode menurunkan berat badan yang dapat menggantikan diet untuk resolusi tahun baru Anda. Satu hal yang utama adalah Anda tidak perlu menghitung jumlah kalori dari protein, lemak, dan sayuran rendah karbohidrat yang Anda konsumsi bila Anda mengikuti semua metode di atas secara rutin.

Read More

Artikel Lainnya

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

25 February 2020, 21:00

Bioskop rakyat ini berkomitmen memutarkan film-film Indonesia berkualitas untuk memberikan hiburan gratis untuk warga sekitar.

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

Berita Kawasan

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

25 February 2020, 20:00

Masyarakat diimbau selalu tetap waspada dan hati-hati akan dampak dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia

Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

25 February 2020, 19:30

Sejak pukul 7.30 WIB Selasa pagi, pepadaman listrik terjadi di beberapa tempat di Perumnas III Bekasi Timur.

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

Kesehatan

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

25 February 2020, 19:00

Mandi pada dasarnya menyehatkan. Namun ketika mandi dalam keadaan berkeringat ternyata malah menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 month, 3 weeks lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.